5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Jeruk nipis merupakan buah yang banyak digunakan untuk bahan minuman dan untuk keperluan masak. Selain itu jeruk nipis juga dibuat untuk ramuan obat-obatan. Khasiat jeruk nipis dikenal dapat menyembuhakan berbagai penyakit seperti ambeien, batuk, demam, wajah jerawatan, dll. Berikut adalah manfaat dan khasiat jeruk nipis untuk kesehatan.

Khasiat Jeruk Nipis

jeruk nipis

1. Rendah kalori

Khasiat jeruk nipis untuk diet yaitu kandungan lemak dan kalori yang rendah. Minum jeruk nipis secara teratur sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan.

2. Baik untuk pencernaan

Jeruk nipis mengandung flavonoid yang sangat baik untuk meningkatkan produksi empedu, asam dan cairan pencernaan. Khasiat jeruk nipis membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Buah ini juga membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Ambil jeruk nipis untuk membantu mengatasi mual, muntah dan diare.

3. Kaya vitamin

Jeruk nipis merupakan gudangnya vitamin C. Tubuh pria dewasa setidaknya membutuhkan 90 mg vitamin C sedangkan perempuan dewasa membutuhkan 75 mg. Jeruk nipis setidaknya menyediakan vitamin C sebesar 50 mg. Jeruk nipis juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

4. Kaya mineral

Jeruk nipis kaya akan kandungan mineral. Jeruk nipis juga mengandung tembaga, kalsium, besi dan fosfor dalam jumlah yang banyak. Mineral dalam jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan.

5. Obat tradisional

Khasiat jeruk nipis yang terpenting adalah kemampuannya dalam menyembuhkan penyakit. Jeruk nipis memiliki sifat antivirus dan antiseptik. Jeruk nipis membantu menyembuhkan berbagai penyakit seperti batuk, ambeien, batu ginjal, amandel, anyang-anyangan, jerawat, radang tenggorokan, darah tinggi, bau badan, demam, haid tidak teratur, dll. Jeruk nipis juga meningkatkan fungsi hati dan mengurangi berbagai masalah pencernaan.

Demikian manfaat dan khasiat jeruk nipis.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.