5 Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Minyak zaitun atau yang sering dikenal dengan minyak olive adalah minyak yang berasal dari buah zaitun (wikipedia). Minyak ini dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, bahkan bisa sebagai bahab bakar lampu minyak. Minyak zaitun bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin dan asam lemak yang baik bagi tubuh.

Berikut adalah 5 khasiat dan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan:

minyak zaitun

1. Mencegah penyakit jantung
Minyak zaitun mampu mengurangi tingkat kolesterol jahat yaitu LDL dalam hati dan diwaktu bersamaan juga meningkatkan tingkat kolesterol HDL. Minyak zaitun mengandung asam lemak jenuh tak tunggal. Penelitian telah membuktikan bahwa asam lemak dalam kombinasi dengan beberapa jenis asam lemak dapat mengurangi resiko serangan jantung.

2. Mencegah kanker
Salah satu khasiat minyak zaitun adalah membantu dalam mencegah berbagai jenis kanker, terutama kanker usus besar. Selain itu minyak zaitun juga meningkatkan kekebalan terhadap kanker payudara dan kanker kulit.

3. Menyembuhkan Mag
Minyak zaitun berasal dari bahan yang berkualitas, unsur utama minyak zaitun adalah asam lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan. Selain itu minyak olive (sebuatn lain dari minyak zaitun) juga mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin E dan vitamin K. Zat tersebut membantu tubuh manusia dalam menyembuhkan maag dan gastritis.

4. Meningkatkan kesehatan rambut
Minyak zaitun juga menjadi bahan pembuatan sampo karena minyak zaitun membantu untuk meningkatkan kualitas rambut dengan meningkatkan elastisitasnya. Minyak zaitun mencegah rambut rontok dengan memperkuat rambut dan akar. Minyak zaitun juga dapat dioleskan ke tubuh ketika Anda akan mencukur rambut.

5. Sehat untuk kulit
Minyak zaitun juga mempunyai manfaat sebagai bahan kosmetik. Minyak zaitun dapat membuat kulis menjadi halus dan bercahaya tanpa efek samping dan menimbulkan alergi.

Sumber: Magforwomen.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.