5 Khasiat dan Manfaat Kayu Manis

Kayu manis atau dalam diluar negeri sering dikenal dengan cinnamon merupakan rempah-rempah yang mempunyai aroma manis dan pedas. Kayu manis sudah dikenal sejak zaman dahulu dalam dunia medis dan juga digunakan sebagai bumbu dapur. Dalam dunia kesehatan kayu manis dikenal mempunyai beberapa khasiat dan manfaat sebagai obat tradisional.

Berikut adalah khasiat dan manfaat kayu manis yang kami kutip dari magforwomen.

Manfaat Kayu Manis

Kayu manis

1. Melawan Diabetes Tipe II
Bagi penderita diabetes tipe II sangat direkomendasikan mengkonsumsi kayu manis. Mengkonsumsi kayu manis dalam bentuk apapun, baik itu bubuk atau ekstrak, akan memproduksi insulin dalam tubuh dan mengurangi LDL, yang merupakan kolesterol jahat dalam tubuh Anda dan juga mengurangi asam lemak dalam aliran darah. Sangat baik jika anda mengkonsumsi 1 sendok bubuk kayu manis setiap hari.

2. Menghilangan nyeri dan peradangan pembuluh
Mengkonsumsi kayu manis sesuai dosis yang dianjurkan setiap hari dapa membebaskan Anda dari nyeri sendi atau arthritis ringan. Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi yang dikatakan meredakan sakit kecil jika 1 sendok teh diambil dengan madu setiap pagi untuk sarapan. Bahkan, ahli kardiologi banyak juga menghubungkan manfaat kesehatan dari kayu manis dengan inflasi yang lebih rendah dari pembuluh jantung.

3. Sebagai afrodsiak (menenangkan pikiran)
Cinnamon mempunyai aroma yang melepaskan ‘hormon bahagia’ ke dalam tubuh Anda. Anda dapat menggunakan kayu manis sebagai afrodisiak dengan memercikkan pada apel tumbuk, kopi, susu atau lainnnya. Manfaat kayu manis untuk kesehatan yang paling penting adalah karena tidak hanya meningkatkan kehidupan seks Anda, tetapi juga membawa perubahan gaya hidup Anda secara umum.

4. Menyegarkan mulut dan mengurangi kerusakan gigi
Kayu manis telah dibuat menjadi obat kumur rasa, pasta gigi, semprotan mulut dan produk lain yang beredar di pasar. Kayu manis juga menjadi obat untuk mengurangi kerusakan gigi dan memberikan kesegaran alami ke mulut. Cukup mengunyah duri kayu manis atau campuran setengah sendok teh bubuk kayu manis dengan susu atau air, hal tersebut merupakan menjaga kesehatan mulut dan gigi.

5. Mengontrol infeksi
Kayu manis dikenal memiliki antibakteri, antivirus, sifat antijamur dan antiseptik. Jika anda melihat sejarah, zaman Mesir kuno menggunakan kayu manis sebagai ‘pembalseman’ untuk menyimpan makanan mereka selama berhari-hari tanpa rusak. Salah satu manfaat kesehatan utama dari makan kayu manis adalah mengontrol pertumbuhan bakteri penyebab infeksi dan infeksi jamur lainnya seperti infeksi jamur vagina, sakit maag, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.