5 Khasiat dan Manfaat Ginseng

akar ginsengKhasiat ginseng yang banyak diolah menjadi ramuan obat terletak pada akarnya. Ginseng banyak dijumpai di negara Siberia, Manchuria, Korea, dan Amerika Serikat. Namun Indonesia juga terdapat tumbuhan yang memiliki khasiat yang sama yaitu ginseng jawa. Karena manfaat ginseng untuk kesehatan sangat besar tak heran jika ginseng menjadi bahan-bahan untuk ramuan tradisional.
Berikut adalah 5 khasiat dan manfaat ginseng bagi kesehatan.

1. Tubuh dan pikiran menjadi sehat berenergi
Ginseng dikenal dapat membuat tubuh dan pikiran yang sehat. Ginseng akan mengisi ulang energi yang dibutuhkan oleh tubuh dan pikiran yang telah habis setelah kegiatan sehari-hari dan dapat membantu melawan kelelahan.

2. Mengontrol berat badan
Ginseng juga dianjurkan untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang melakukan program diet dan penurunan berat badan. Ginseng dikenal dapat mengontrol berat badan dan mengelola obesitas.

3. Mangatasi diabetes tipe 2
Ginseng juga dapat membantu dalam mengelola diabetes tipe 2. Ginseng sudah terbukti dapat membantu dalam mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

4. Afrodisiak alami
Ginseng dikenal sebagai afrodisiak alami dan dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Ginseng juga dapat membantu pria dalah masalah fungsi seksual meningkatkan libido dan bernergi.

5. Mengatasi masalah menstruasi
Untuk wanita ginseng juga dapat mengurangi rasa sakit dan stres ketika menstruasi. Ginseng juga membantu wanita mengatasi kram menstruasi dan nyeri perut.

Ginseng tidak baik jika dikonsumsi dengan dosis yang tidak teratur. Usia, jenis kelamin dan faktor medis sangat berpengaruh jika Anda mengkonsumsi ginseng. Jadi, konsultasilah kepada dokter!

Sumber: Magforwomen

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.