5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Kutil adalah salah satu masalah pada kulit yang mudah menyerang siapa saja. Kutil disebabkan oleh virus yang disebut HPV. Kutil dapat menyerang bagian mana saja seperti lutut, siku, jari, kulit kepala dan wajah. Bahkan kutil bisa menyerang ke bagian yang sangat vital seperti pada vagina dan bagian kelamin.

Untuk menghilangkan kutil diperlukan penanganan yang tepat. Anda dapat pergi ke dokter atau dengan menanganinya sendiri di rumah jika kamu Anda mengetahui caranya. Berikut adalah cara mudah menghilangkan kutil dikulit yang bisa Amda coba.

Cara Menghilangkan Kutil

wanita mulus

1. Bawang putih

Bawang putih mempunyai sifat antivirus yang sangat efektif dalam menghilangkan kutil. Tempatkan bawang putih pada kutil dan tutup dengan perban selama 24 jam. Ini merupakan cara yang paling ampuh dalam mengobati kutil.

2. Minyak

Minyak esensial seperti minyak pohon teh dengan sifat antiseptik dan minyak jarak juga membantu menghilangkan kutil. Sebuah kapas yang dicelupkan ke dalam minyak pohon teh harus diterapkan setiap hari pada kutil sampai benar-benar menghilang. Minyak jarak bisa dibalurkan pada kutil dan harus ditutupi dengan perban. Metode ini dapat menyembuhkan kutil dalam 3-5 minggu. Menerapkan setetes minyak esensial lemon langsung pada kutil beberapa kali sehari sampai kutil hilang juga merupakan obat rumah yang efektif.

3. Lakban

Metode ini adalah dengan menutupi kutil dengan lakban selama 5-6 hari. Setelah perban dibuka segera dicuci dan digosok dengan batu apung.

4. Lidah buaya

Gel atau krim lidah buaya dapat diterapkan pada kutil dengan kapas. Aplikasi secara teratur sangat efektif dalam menghilangkan kutil.

5. Kulit pisang dan kentang mentah

Menggosokkan kulit pisang secara perlahan pada kulit yang terdapat kutil adalah cara tradisinal yang terbukti efektif. Cara lainnnya adalah dengan menggosokkan irisan kentang pada kutil minimal 2 minggu secara teratur.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.