4 Manfaat Minum Susu Untuk Kesehatan

Minum susu sudah diperkenalkan kepada kita saat masih kecil. Anak kecil saat masih berumur bulanan terutama masih balita pasti minum susu. Namun sekarang susu bukan hanya untuk minuman bayi saja. Seiring kemajuan zaman sekarang banyak susu untuk orang tua bahkan untuk semua umur. Minuman susu juga bervariasi jenisnya. Tentu karena minuman yang satu ini kaya akan manfaat bagi siapa saja. Untuk lebih jelasnya berikut adalah manfaat susu bagi kesehatan.

Manfaat Susu

Susu sapi

1. Kaya nutrisi

Susu terdiri dari protein, laktosa, kalsium, vitamin D, vitamin A, vitamin B12 dan riboflavin. Dalam hal protein susu adalah rajanya dari berbagai sumber makanan lainnya. Vitamin A dari susu sangat bagus untuk kesehatan mata. Kalsium dalam susu tidak diragukan lagi untuk mencegah tulang keropos selama usia pertengahan.

2. Meningkatkan energi

Minum susu juga menghasilkan energi dan juga meningkatkan fungsi saraf. Susu juga membantu dalam menjaga tekanan darah yang bagus untuk jantung serta membantu dalam transmisi saraf.

3. Bagus untuk wanita

Bagi perempuan minum susu sangatlah penting. Rajin minum susu berarti menjaga tulang tetap sehat dan mencegah kekeroposan dini. Kekurangan minum susu dapat menyebabkan osteoporosis. Kanker payudara yang sering menyerang wanita juga dapat dikurangi resikonya dengan minum susu secara teratur.

4. Ideal untuk ibu hamil dan menyusui

Masa kehamilan dan setelah melahirkan, wanita perlu mendapatkan kalsium yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya sendiri dan juga untuk si bayi. Ibu menyusui harus mengkonsumsi susu dalam bentuk yang berbeda untuk memenuhi jumlah sekresi saat menyusui.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.