4 Manfaat Keju Untuk Kesehatan

keju lembutKeju merupakan makanan lezat yang diproduksi dari susu melalui proses pengentalan. Keju mengandung beberapa nutrisi yang penting untuk kesehatan. Berikut adalah 4 manfaat keju untuk kesehatan:

1. Rendah lemak, kaya nutrisi
Salah satu kandungan penting dalam keju lembut/lunak adalah proyein kasein yang bagus untuk kesehatan. Keju dipadatkan dari susu yang menyisakan protein dan membuang lemak hingga akhirnya tingkat lemak cuma 1%. Keju mengandung protein dan karbohidrat yang baik. 1 cangkir keju lembut akan memberikan 6 gram karbohidrat dan 28 gram protein.

2. Menyediakan asam amino
Protein kasein mempunyai manfaat yang besar. Protein kasein sulit untuk dicerna dibanding dengan nutrisi lain sehingga tubuh anda memerlukan pembakaran kalori yang lebih untuk memecahnya menjadi molekul sederhana. Keju lunak sangat baik dikonsumsi sebelum tidur karena rendahnya kandungan lemak. Protein kasein juga membuat tubuh mendapat pasokan asam amino.

3. Kaya kalsium dan Vitamin D
Kalsium dan Vitamin D juga banyak dihasilkan oleh keju lunak. Kehadiran gizi tersebut, menjaga tulang tetap sehat dan kuat serta mencegah terserang osteoporosis dan tulang lemah. Para wanita juga dianjurkan mengkonsumsi susu ataupun keju untuk memasok kalsium yang hilang saat menstruasi dan persalinan. Namun keju tentu saja lebih baik karenan mengandung lemak yang rendah.

4. Baik untuk pertumbuhan dan menjaga tulang sehat
Kandungan kalsium dan vitamin D yang terdapat pada keju sangat bagus untuk remaja. Kedua nutrisi tersebut bagus untuk pertumbuhan. Untuk wanita hamil keju juga bermanfaat untuk ibu dan anak. Untuk usia lanjut sangat bagus dalam mencegah osteoporosis.

Karena manfaat keju yang sangat besar maka anda tak perlu khawatir dalam mengkonsumsi keju terutama keju yang lembut dan lunak karena memiliki lemak yang lebih rendah. Keju lunak juga dapat dijadikan menu lezat dalam menjalankan program diet.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.