4 Manfaat di Balik Kelezatan Susu Coklat

susu coklatSusu coklat lebih banyak digemari dari pada susu putih karena rasanya yang lebih lezat dan tidak berbau apek. Selain itu susu coklat juga dapat dinikmati dengan aneka sajikan misalnya saja puding susu coklat, pasti bikin ngiler kan? hehehe.

Minum susu sangat dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan tulang untuk semua terutama pada anak-anak. Namun susu putih kadang sering membosankan dan tak heran jika menggantinya dengan susu coklat. Tak perlu khawatir karena susu coklat tetp mengandung gizi yang sangat banyak. Untuk lebih jelasnya silakan baca manfaat susu coklat berikut ini:

1. Asupan gizi yang lezat
Susu dengan rasa yang biasa tidak banyak disukai dan membosankan terutama untuk anak-anak. Sebagian besar orang menyukai coklat. Menambahkan coklat ke dalam susu merupakan kombinasi rasa yang sangat lezat, dan merupakan cara yang enak dalam memperoleh asupan gizi dari susu. Untuk lebih praktis silakan beli susu coklat kemasan, atau anda juga dapat mencampurnya sendiri.

2. Alternatif minuman sehat
Banyak sekali minuman sehat, misalnya saja jus sayur dan jus buah. Namun terkadang jus sehat mempunyai rasa yang menyengat dan tidak lezat. Berbeda dengan susu coklat, ia merupakan allternatif minuman sehat.

3. Rendah lemak
Susu coklat merupakan minuman rendah lemak yang memiliki protein, kalsium, karbohidrat, vitamin, dll dengan julah yang cukup. Namun anda juga harus hati-hati karena tidak semua susu coklat rendah lemak dan tidak bagus untuk diet anda.

4. Minuman sehat pasca latihan dan olahraga
Setelah olahraga dan latihan berat tubuh memerlukan minuman yang sehat untuk mengisi cairah tubuh yang hilang. Susu coklat yang dingin merupakan minuman yang lezat untuk mengisi kembali karbohidrat dan protein yang dibutuhkan tubuh.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.