4 Manfaat Cabai Merah Untuk Kesehatan

cabai merahCabai merah atau yang dikenal dengan lombok, cabe biasanya tidak pernah bisa menghilang dari persedian bahan makanan di dapur. Cabai merah menjadi bahan bumbu dapur untuk memperlezat masakan. Cabai merah menjadi syarat untuk membuat masakan pedas yang kadang menyiksa perut jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun kandungan cabai merah dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi dengan kadar dan cara yang tepat.

Berikut adalah khasiat dan manfaat cabai merah untuk kesehatan:

1. Mengandung vitamin C
Tidak hanya buah jeruk saja yang mengandung banyak vitamin C, namun penemuan mengenjutkan bahwa paprika dan cabai merah memiliki kandungan vitamin C yang tingi dan juga asam askorbat. Cabe merah memili vitmain C yang konten sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

2. Mengandung vitamin B6 dan asam folat
Cabai atau lada merah juga mengandung vitamin B6 yang merupakan unsur penting untuk mengendalikan kadar gula dalam tubuh. Cabe merah juga memiliki asam folat dalam jumlah yang besar dan merupakan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh manusia.

3. Membantu mencegah katarak
Dalam penelitian yang melibatkan berbagai bahan makanan, cabai merah merupakan salah satu bahan makanan yang membantu mengurangi resiko terkenan katarak. Hal ini karena peran dari vitamin C dan karoten yang hadir dalam cabai.

4. Mencegah penyakit jantung dan penggumpalan darah
Serangan jantung menjadi penyakit yang banyak diderita karena gaya hidup yang tidak sehat. Cabe merah memiliki kemampuan untuk mengurangi risiko serangan jantung dan mencegah penggumpalan darah bila dimakan dalam beberapa bentuk penyajian yang tepat.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.