4 Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Gaya hidup modern dan pola makan yang tidak sehat baik secara langsung dan tidak langsung telah menyebabkan masalah bagi kesehatan. Makanan serba instan termasuk ‘junk food’ membuat kita rentan terhadap penyakit. Makanan dengan tingkat kolesterol yang tinggi membuat jantung rentan terhadap penyakit dan masalah ini bisa menyerang di usia muda. Sebaiknya hindari makanan yang tinggi kolesterol agar dapat menjaga jantung sehat dan bugar. Berikut adalah 4 jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

Makanan mengandung kolesterol

makanan berkoleseterol tinggi

1. Makanan yang kaya natrium

Makanan dengan kadar natrium yang tinggi yang menjadi bahan penelitian mengandung kolesterol yang tinggi. Makanan yang kaya natrium adalah makanan yang asin dan makanan yang kandungan lemaknya tinggi. Makanan ini mempengaruhi tingkat kolesterol dalam tubuh, sebaiknya Anda harus menghindari makanan ini. Yang termasuk makanan yang kaya akan natirum atau sodium adalah makanan kaleng, garam, dan dagung merah.

2. Makanan berminyak

Banyak sekali makanan yang kita konsumsi sehari-hari mengandung minyak dan lemak dengan kadar yang berlebih. Gorengan merupakan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Makanan cepat saji, makanan yang digoreng, kue, dan margarin meningkatkan kolesterol dalam tubuh.

3. Makanan dengan gula dan pemanis

Makanan yang kadar gulanya tinggi tidak hanya meningkatkan kadar kolesterol, tetapi juga menyebabkan meningkatnya berat badan. Makanan dengan tambahan gula meningkatkan kolesterol jahat dan risiko penyakit jantung. Hindari sirup dan makanan yang mengandung pemanis buatan. Anda dapat menggantinya dengan gula rendah kalori

4. Makanan berlemak

Makanan yang banyak mengandung lemak tentu meningkatkat tingkat kolesterol dalam tubuh secara signifikan. Hindari mengkosumsi susu dan keju terlalu sering. Hindari makanan yang mengandung seluruh lemak termasuk lemak jenuh.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.