4 Cara Menambah Kalori Untuk Badan Kurus

Kebanyakan orang berpikir dan berusaha keras membakar dan mengurangi asupan kalori. Namun bagi sebagian orang yang memiliki badan kurus asupan kalori merupakan hal yang sangat penting. Asupan makanan tinggi kalori dan gaya hidup sehat sangat penting. Menambah berat badan salah satunya adalah dengan meningkatkan asupan kalori. Namun perlu dicatat harus dilakukan dengan cara yang tepat dan sehat. Berikut adalah 4 tips meningkatkan asupan kalori bagi tubuh secara sehat.

Tips Meningkatkan Kalori

fitnes untuk wanita

1. Pola makan seimbang

Ingin meningkatkan berat badan dengan mengkonsumsi junkfood adalah cara yang bodoh. Hal ini hanya akan merusak kesehatan tubuh. Konsumsilah makan berkalori tinggi seperti kacang-kacangan, yoghurt, coklat, keju dll. Jika anda suka makan salad tambahkan mayones dan minyak zaitun sebagai saus salad. Asupan sayuran dan buah-buahan juga sangat penting.

2. Tambahkan porsi makan

Anda harus memastikan bahwa setidaknya makan 3 kali dalam sehari. Anda juga dapat menambahkan dengan cemilan ringan yang sehat. Dalam hal ini tujuan Anda adalah menambah asupan kalori. Jika Anda sedang tidak mempunyai selera makan cobalah ‘goda’ dengan stroberi, blueberry, selai kacang atau karamel yang dipadukan dengan roti tawar.

3. Imbangi dengan olahraga

Mengkonsumsi banyak makan dan menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan di tempat tidur harus Anda hindari. Hal ini hanya akan merusak bentuk tubuh Anda dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Lakukanlah latihan dan olahraga secara teratur. Hal ini sangat penting untuk mengontrol dan membakar kalori dengan jumlah yang tepat. Olahraga dan latihan juga meningkatkan nafsu makan.

4. Hilangkan fobia terhadap makanan

Janganlah takut untuk makan malam di luar bersama keluarga atau sahabat. Abaikan anggapan teman atau orang lain menakuti-nakuti akan berat badan. Cintailah menu favorit Anda. Anda tak perlu khawatir selama Anda menjaga keseimbangan dalam makan dan pola hidup sehat.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.