12 Makanan Untuk Kulit Sehat dan Bersinar

Kulit yang lembut dan bercahaya merupakan dambaan bagi semua wanita. Untuk mendapatkan kulit yang indah dan sehat tidak cukup hanya menggunakan produk kosmetik saja. Gaya hidup dan pola makan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh termasuk keindahan kulit. Diperlukan asupan makanan yang sehat yang benar-benar mengandung nutrisi yang dibutuhkan kulit. Berikut adalah 12 makanan direkomendasikan agar kulit sehat dan bersinar.

Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Wanita cantik arab

1. Susu

Susu mengandung riboflavin (vitamin B2), yang melahirkan glutathione, antioksidan kuat untuk memperbaiki dan memelihara jaringan kulit dan rambut. Vitamin A-nya juga membantu kulit menjadi indah dan sehat.

2. Biji labu

Biji labu kaya akan seng, dan asam lemak esensial (termasuk omega 3, omega 6, dan omega 9). Kuaci biji labu adalah cemilan yang sempurna untuk kulit.

3. Coklat

Adalah coklat gelap yang kaya akan kakao flavanols. Coklat gelap membantu kulit tetap terhidrasi dan lembut. Manfaat lain yang didapatkan adalah pemurnian darah yang membuat kulit menjadi cantik.

4. Ayam

Protein berkualitas tinggi pada daging ayam sangat penting untuk pertumbuhan kulit yang ideal, pemeliharaan dan perbaikan.

5. Lobak

Sebuah pilihan yang sangat baik untuk kulit indah, lobak mengandung belerang, silikon, dan vitamin C, yang membantu meningkatkan kolagen, merangsang sistem peredaran darah, dan memperkuat jaringan kulit Anda.

6. Kacang-kacangan

Berbagau kacang-kacangan seperti almond dan kenari sangat baik untuk kulit. Kaya akan omega 3 asam lemak esensial dan mineral serta memiliki sifat anti inflamasi membuat kacang-kacangan membanu menjaga kulit halus, lembut, indah dan bersinar.

7. Alpukat

Seperti alpukat kaya akan vitamin E, A dan antioksidan, dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan menarik. Ia juga memiliki sifat anti-bakteri yang mencegah jerawat dan jerawat pada kulit.

8. Pepaya

Buah pepaya kaya akan folat, mineral dan serat, yang baik untuk kulit.

9. Wortel

Vitamin A yang tinggi pada wortel membuat kulit Anda segar dan sehat. Wortel juga kaya antioksidan yang membant memperbaiki kerusakan pada kulit akibat radikal bebas.

10. Ikan salmon

Ikan salmon mengandung minyak yang diperlukan kulit agar tetap lembab dan sehat. Salmon juga membantu menjaga kelembutan kulit.

11. Telur

Sangat kaya akan vitamin B2 (Riboflavin), ini sarapan pokok memastikan bahwa Anda mendapatkan kulit bersinar.

12. Keju

Selenium pada keju membantu menjaga menjaga kelembaban kulit dan warna kulit nampak indah alami.

 

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.