10 Makanan Yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C memiliki peran yang sangat penting untuk tubuh manusia. Vitamin C diperlukan tubuh untuk meningkatkan kekebalan dan membantu dalam menyerap zat besi. Vitamin C dapat mencegah Anda terserang berbagai penyakit misalnya penyakit kudis. Kebutuhan akan vitamin C dapat diperoleh dengan berbagai cara seperti melalui pil, injeksi atau suntik vitamin C. Namun cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan vitamin adalah dengan asupan sari buah, sayuran dan sumber makanan lainnya yang merupakan gudang vitamin C. Cara alami lebih baik dan sama sekali tidak memiliki efek samping. Berikut adalah 10 makanan yang mengandung vitamin C terdiri atas sayuran dan buah-buahan.

Makanan yang mengandung vitamin C

makanan yang mengandung vitamin c

1. Jeruk

Sudah tidak asing dan tidak diragukan lagi akan kekayaan vitamin C yang dimiliki oleh buah jeruk. Hampir semua jenis jeruk kaya akan vitamin C. Untuk memperoleh buah jeruk sangatlah mudah. Anda pun dapat menikmatinya dalam bentuk jus atau minuman.

2. Pepaya

Irisan pepaya segar kaya akan vitamin C. Selain vitamin C, pepaya juga mengandung vitamin A dan vitamin B9 atau volat yang mebuat buah ini kaya akan gizi.

3. Kiwi

Buah kiwi yang hanya dikembangkan di beberapa negara ini juga kaya akan vitamin C. Buah kiwi menyajikan vitamin C dengan rasa buahnya yang sangat lezat.

4. Stroberi

Rasanya yang lezat dan enak tak heran banyak yang menyukai stroberi. Buah ini juga kaya akan vitamin C dan merupakan salah satu buah yang memiliki sifat antioksidan.

5. Cabai

Banyak yang belum mengetahu akan kandungan vitamin C yang dimilki oleh cabai. Baik cabai merah atau hijau semuanya mengandung vitamin C yang dapat dinikmati dalam berbagai bentuk. Saus sehat, acar atau bahkan lalapan jika Anda menyukainya.

6. Jambu biji

Jambu biji merupakan sumber vitamin C yang baik. Anda dapat menikmati buah jambu secara langsung atau diolah menjadi jus lezat. Silakan sesuaikan selera Anda, yang terpenting tubuh Anda tidak kekurangan vitamin C.

7. Paprika

Seperti halnya cabai, paprika yang merupakan saudaranya juga kaya akan vitamin C. Paprika kuning adalah yang terbaik dalam kandungan vitamin C-nya.

8. Jeruk bali

Maih dalam keluarga jeruk, graperfruit dan jeruk bali juga kaya akan vitamin C. Selain vitamin C, jeruk juga mengandung asam salisilat untuk mencegah masalah persendian dan juga memiliki sifat antiseptik.

9. Belewar

Belewar atau juga dikenal dengan sebutan melon persia juga merupakan yang terbaik dalam urusan sumber vitamin C. Anda dapat menikmatinya melalui berbagai cara.

10. Kubis

Kubis yang merupakan sayuran murah meriah juga mengandung vitamin C. Selain vitamin C kubis juga kaya akan nutrisi penting lainnya.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.