10 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Buah delima sudah dikenal sejak zaman kuno. Delima bisa dinikmati secara langsung atau dengan dibuat jus. Dibalik kelezatannya, buah delima mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari magforwomen, berikut ini adalah 10 manfaat buah delima untuk kesehatan.

Manfaat Buah Delima

1. Menurunkan tekanan darah
Buah delima sangat baik dikonsumsi untuk menjaga jantung anda tetap sehat. Buah delima dapat menurunkan tingkat tekanan darah dan memberi kesehatan terhadap jantung anda.

jus buah delima

2. Menurunkan kolesterol jahat (LDL)
Buah delima dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau low density lipoprotein (LDL) yang harus dihindari. Buah delima juga dapat menungkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam tubuh.

3. Menjaga gigi tetap sehat
Anda suka jus delima? Jangan khawatir, jus delima tidak membentuk plak gigi. Buah delima justru dapat menjaga gigi anda tetap sehat.

4. Mencegah nyeri sendi
Buah delima mencegah kerusakan tulang rawan dan tulang lambat sehingga mencegah nyeri sendi. Sangat dianjurkan mengkonsumsi jus delima secara teratur untuk menjaga tulang tetap sehat.

5. Mengandung nutrisi penting
Buah delima kaya akan kandungan Vitamin mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin E dan K.

6. Melawan kanker
Asupan buah delima juga dapat membantu memerangi berbagai jenis kanker termasuk kanker payudara, paru-paru dan kanker prostat. Buah delima juga mengurangi resiko terkena kanker.

7. Penting bagi ibu hamil
Buah delima membantu melindungi otak dari kerusakan neonatal dan juga mengurangi kemungkinan bayi prematur. Oleh karena itu jus delima sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk memastikan bayi yang sehat.

8. Baik untuk kulit
Selain mengurangi peradangan, jus delima juga membuat kulit segar dan bebas dari penyakit.

9. Menjaga berat badan ideal
Delima merupakan buah yang rendah kalori dan berserat tinggi. Buah delima baik dikonsumsi untuk menghindari obesitas.

10. Menyembuhkan diare
Tidak hanya buahnya saja, kulit pohon delima juga memiliki khasiat kesehatan. Berbagai pengobatan di dunia meyakini buah delima adalah yang terbaik untuk memerangi diare atau infeksi usus.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.