10 Cara Mengatasi Sakit Gigi Paling Ampuh Dengan Obat Tradisional

Mengatasi sakit gigi – Penyakit satu ini benar-benar sangat menyiksa. Sakitnya bukan main. Ketika sakit gigi menyerang, mau melakukan aktivitas apapun menjadi sangat terganggu. Sakit gigi mudah menyerang siapa saja. Gigi berlubang adalah penyebab awal yang sering terjadi. Sebaiknya segeralah memriksakan gigi Anda ketika terjadi masalah, jangan menunggu rasa sakit menyerang. Namun ketika sakit gigi menyerang ada beberapa resep tradisional yang terbukti ampuh membantu mengatasi sakit gigi. Berikut adalah 10 obat sakit gigi tradisional yang terbukti ampuh dalam mengatasi sakit gigi.

Cara Mengatasi Sakit Gigi

sakit gigi

1. Daun Bayam

Anda dapat mengatasi sakit gigi dengan bantuan daun bayam dengan cukup menunyahnya saja. Cara lain yang lebih efektif adalah dengan membuat pasta daun bayam dan menerapkannya secara langsung pada gigi yang sakit. Kandungan kalsium dan zat besi pada bayam bekerja sangat baik dalam mengatasi sakit gigi.

2. Daun jambu biji

Rebus beberapa lembar daun jambu dengan air lalu biarkan hingga hangat. Tambahkan garam dan gunakanlah untuk berkumur. Sifa antibakteri dalam daun jambu terbukti efektif mengatasi sakit gigi.

3. Cengkeh

Cengkeh merupakan obat sakit gigi paling ampuh tradisional dan herbal. Siapkan sejimpit cengkeh lalu tumbuk hingga halus. Terapkan pada lubang gigi atau sekitar gigi yang terasa sakit. Anda juga dapat menggunakan minyak cengkeh dengan cara mencelupkan bola kapas pada minyak cengkeh lalu terapkan pada gigi berlubang. Dalam penggunan minyak cengkeh cukup beberapa tetes saja, jika berlebihan dapat berakibat berbahaya. untuk berjaga-jaga cukup dengan menambahkan beberapa air atau mencampur tumbukan cengkeh dengan beberapa tetes minyak goreng lalu menerapkan pada gigi berlubang.

4. Bawang putih

Bawang putih dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit termasuk sakit gigi. Kunyah 2 siung bawang putih dan pertahankan pada gigi yang berlubang atau terasa sakit. Cara lain dengan menumbuk bawang putih hingga halus lalu tambahkan garam batu. Aplikasikan pada gigi yang terasa sakit.

5. Jus daun gandum

Daun atau rumput gandum merupakan obat sakit gigi tradisional yang efektif. Kunyah rumput gandum atau jus rumput gandum dan terapkan pada gigi yang sakit. Kandungan dalam gandum membantu mengeluarkan racun pada gusi dan mengurangi sakit gigi.

6. Bawang merah

Mengunyah bawang mentah secara bertahap akan menurunkan sakit gigi. Jika sulit mengunyah, tempatkan sepotong bawang pada daerah gigi yang sakit. Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang membantu mengatasi sakit gigi.

7. Daun teh

Tanim dalam daun teh membantu menghilangkan rasa sakit pada gigi. Minum secangkir teh namun jangan dengan gula.

8. Asafetida

Asafetida adalah obat herbal yang besar untuk sakit gigi. Campur sejumput bubuk asafetida dengan jus lemon dan hangat itu. Oleskan ke daerah yang terkena dengan bola kapas. Asafetida memberikan bantuan secara instan.

9. Jahe

Cara mengatasi sakit gigi selanjutnya ialah dengan ramuan jahe yang terbukti kaya akan sifat anti-bakteri. Caranya cukup dengan mengunyah jahe atau menerapkan jus jahe dan lihat hasilnya.

10. Daun pisang

Pisang dikenal sebagai buah yang ampuh mengobati luka. peradangan, memar dan sengatan. Mengunyah daun pisang atau menerapkan jus daun pisang pada gusi yang meradang, selanjutnya membantu mengatasi sakit gigi.

Sumpah, sakit gigi emang sangat menyakitkan. Demikian 10 cara mengatasi sakit gigi dengan obat tradisional yang terbukti ampuh.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.