Tempat Wisata Yang menarik Di Bandung

Bandung merupakan kota di Jawa Barat yang terkenal dengan Universitasnya dan juga berbagai tempat wisata keluarga yang menarik untuk di kunjungi. Berkunjung ke Bandung bersama keluarga adalah momen yang sangat tepat terutama saat akhir pekan dan hari libur. Butuh referensi tentang obyek wisata di Bandung? Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bandung yang menarik buat Anda kunjungi.

Tempat Wisata Bandung

1. Trans Studio Bandung

Trans studio bandung

Merupakan taman bermain dalam ruangan yang dikelola oleh Trans Corp. Trans Studio Bandung bahkan merupakan taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia. Berbagai wahana sesuai dengan program-program yang ada di TransTV dan Trans7 dan berbagai permainan menarik siap memanjakan putra putri Anda. Berbagai wahana unik yang ada di Trans Studio Bandung antara lain Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, 4D simulator, Trans City Theater, Pulau Liliput, dragon Raiders dan masih banyak lagi. Sedangkan wahana yang menjadi program di transTV dan trans7 seperti Dunia Lain, Bolang Adventure, jelajah, dan masih banyak lagi.

2. Kawah Putih Ciwidey Bandung

kawah putih bandung

Bandung memiliki wisata alam yang selalu ramai pengunjung yaitu Kawah Putih Ciwidey. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang tidak mudah dijumpai di daerah lain. Kawah ini berisi air putih yang berasa di ketinggian 2.400 mdpl dengan suhu rendah 22 derajat celcius. Namun sayangnya para pengunjung dilarang mandi di kawah putih karena kandungan sulfur yang cukup tinggi. Lokasi Kawah putih berada di Jl. Raya Soreang Ciwidey 25 km dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

3. Curug Dago

Curug Dago

Curug Dago berada di Desa Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung atau berada 8 KM sebelah utara dari pusat kota Bandung. Air terjun Dago memiliki ketinggian 12 meter yang mana air terjun ini dibentuk oleh sungao Cikapundung. Curug Dago juga menjadi tempat bersejarah dengan adanya dua buah prasasti batu tulis peninggalan Raha Rama V (Raja Chulalonkom) dan Raja Rama VII (Pradjathipok Pharamithara) yang berasal dari Dinasti Chakri tahun 1818.

4. Gua Pawon

gua pawon

Gua Pawon merupakan ikon wisata dari Bandung Barat. Lokasinya berada di Monte Masigit, Cipatat, Padalarang Kabupaten Bandung Baratatau sekitar 25 KM sebelah barat dari pusat kota. Gua pawon meruapakan salah satu tempat ditemukannya fosil manusia purba yang sering kita dengar sebagai nenek moyang dari Sunda. Suasana dalam Gua sangat tenang yang dapat membuat Anda terkagum-kagum.

5. Batu Kuda

Gunung Manglayang

Mungkin terdengar sedikit asing namun Anda akan langsung tahu jika disebutkan dengan tempat yang identik dengan kisah legenda Sangkuriang. Batu j=kuda berada di area gunung Manglayang. Batu Kuda dianggap sebagai tempat suci dan kudus sehingga jika Anda berkunjung ke tempat ini disuruh berwudhu terlebih dahulu. Ditempat ini terdapat batu-batu yang konon berasal dari letusan Gunung Sunda ribuan tahun yang lalu. Nama batu kuda sendiri diambil dari batu yang bentuknya menyerupai Kuda.

Selain tempat wisata diatas, Anda juga dapat berkunjung ke tempat-tempat lain seperti ITB atau IPB untuk bersantai sekaligus menambah ilmu pengetahuan. Demikian 5 tempat wisata yang menarik di bandung.

Leave a Reply

*