Tata Cara Menggunakan Lift

Cara naik lift Р Ada beberapa hal yang kadang bikin canggung karena hanya masalah sepele. Salah satunya adalah ketika Anda mendapat tiket gratis menginap di hotel dan disitu untuk naik dari gedung satu ke gedung lainnya harus naik atau menggunakan lift. Namun Anda belum pernah sama sekali menggunakan lift. Ingin tahu tata cara naik lift namun malu bertanya kepada teman atau siapa saja? Uppsss.. tenang aja, internet adalah solusinya.

Banyak sekali hal-hal sepele yang ingin kita ketahui sepertinya menjadi hal yang memalukan kalau kita tanyakan kepada seseorang. Seperti tata cara naik lift misalnya. Hal-hal seperti itu bisa Anda cari tahu di internet.

Untuk menaiki lift ada tata krama dan beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut adalah tata cara menggunakan lift:

Cara Menggunakan Lift

lift hotel

1. Datanglah ke depan pintu lift, lalu perhatikan melewati lantai berapa saja lift tersebut. Biasanya ada angka-angka disamping pintu lift. Angka-angka tersebut adalah lantai yang bisa Anda tuju melalui lift tersebut.

2. Silakan tekan panah arah naik atau turun. Jika Anda akan naik ke lantai atas tekan panah yang mengarah ke atas, jika ingin turun ke lantai bawah adalah sebaliknya.

3. Silakan antri jika sedang banyak yang akan menggunakan lift.

4. Ketika pintu lift terbuka jangan langsung masuk, perhatikan lift tersebut sedang menuju ke atas atau ke bawah. Biasanya ada lampu indikator di samping pintu.

5. Setelah Anda masuk ke dalam lift yang sesuai Anda tuju, perhatikan di samping pintu ada angka-angka yang mewakili tingkat lantai. Tekan angka sesuai lantai yang Anda tuju. Biasanya pintu akan otomatis tertutup, atau Anda bisa menutup pintu lif dengan menekan tombol >< .

6. Ketika sedang berada di dalam lift, jangan membelakangi pintu lift. Gunakan pegangan yang ada di bagian samping. Jangan merokok atau gaduh dalam lift yang dapat mengganggu orang lain dalam lift.

7. Perhatikan lampu indikator akan berjalan sesuai lantai yang sedang dilewati lift tersebut. Ketika lift sudah sampai pada lantai yang dituju oleh para penumpang maka lift akan otomatis berhenti dan terbuka pintunya. Silakan keluar sesuai lantai yang Anda tuju.

Demikian tata cara menggunakan lift, semoga menjadi gambaran bagi Anda yang belum pernah naik lift.

Leave a Reply

*