Susu Sapi Mampu Mencegah Penyakit HIV Aids

Tidak diragukan lagi susu sapi merupakan sumber Kalsium dan Vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh. Dibalik rasanya yang manis ternyata susu sapi mempunyai kandungan gizi yang mampu mencegah seseorang terserang penyakit yang paling mematikan, HIV aids. Penemuan ini adalah hasil riset dari sebuah tim yang berasal dari Melbourne University.

Para ilmuwan tersebut dipimpin oleh Dr. Marti Kramski yang memvaksinasi sapi hamil dengan protein HIV kemudian meneliti air susu yang dihasilkan setelah sapi tersebut melahirkan.

susu sapiDari ujicoba tersebut didapat susu pertama yang disebut Kolostrum yang mana air susu ini secara alami memisahkan protein HIV yang dikemas dengan antibody untuk menghindarkan anak-anaknya dari infeksi virus HIV. Sapi-sapi itu menunjukkan dirinya mampu memproduksi antibodi HIV dalam susunya.

Memang belum dibuktikan apakah penemuan ini mampu menghambat penularan penyakit HIV pada manusia. Tetapi, tim riset tersebut akan mengembangkan Air susu sapi yang terdapat antibodi HIV menjadi sebuah krim yang disebut mikrobisida. Krim tersebut bisa diterapkan pada wanita untuk mencegah tertular HIV aids dengan cara mengoleskannya ke bagian intim sebelum melakukan hubungan seksual.

Memang masih banyak dilakukan penelitian tentang mikrobisida untuk pembuatan antibodi terhadap HIV pada manusia. Jika penemuan ini berhasil di uji pada manuasia tentu akan lebih mudah dalam pengembangannya hanya dengan susu sapi.

“Jika terbukti efektif pada manusia, maka akan memberdayakan perempuan untuk melindungi diri terhadap HIV.” kata Dr, Kramski.

Saat ini diperkirakan sekitar 30jutaan orang terkena penyakit HIV. Hingga saat ini belum ditemukan obat yang mampu menyembuhkannya. Oleh sebab itu sebagai bangsa yang bermoral sebaiknya kita hindari sex bebas.

 

Sumber: dailymail

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.