Obat Sakit Perut Melilit dengan Ramuan Tradisional

Obat sakit perut melilit – Sakit perut sangat mengganggu secara fisik maupun emosional. Semua aktivitas kamu menjadi kacau gara-gara sakit perut. Ketika mendapat sakit perut sebaiknya harus segera diobati. Karena menunda mengatasi sakit perut dapat berakibat fatal. Selain berobat ke dokter, kamu dapat juga mengatasi sakit perut dengan obat tradisional yang sangat mudah untuk didapatkan. Berikut ini adalah beberapa obat sakit perut melilit tradisional yang sangat aman, efektif dan praktis.

Obat sakit perut melilit

sakit perut

1. Jahe

Jahe, dalam bentuk segar, adalah obat alami terbaik untuk berbagai gangguan termasuk sakit perut. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan mengandung banyak khasiat untuk kesehatan. Jahe berkhasiat memperlancar pencernaan dan meredakan kram perut. Cara terbaik untuk mengkonsumsi adalah membuat minuman teh jahe.

2. Air lemon

Air lemon merupakan obat sakit perut melilit yang aman. Tingkat keasaman dalam lemon memicu produksi asam klorida yang memecah makanan dan mempromosikan pencernaan bertahap. Lemon membantu mengilangkan rasa sakit pada masalah perut kamu, membantu mencegah dehidrasi dan baik untuk sistem pencernaan.

3. Adas

Dikonsumsi dalam bentuk apapun adas merupakan obat sakit perut melilit yang efektif. Jika kamu suka mengkonsumsi adas secara mentah dapat digunakan sebagai lalapan. Cara alternatif lainnya adalah dibuat minuman teh herbal atau dengan cara merebus adas beserta bijinya lalau dikonsumsi airnya.

4. Mint

Ambil segenggam daunt mint dan buatlah teh herbal. Atau dapat juga mengunyah daun mint secara berkala. Cara ini sangat baik untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit perut serta kram akibat menstruasi. Sekarang ada juga produk teh papermint yang dapat didapat di hipermart atau pasar. Namun jangan mengkonsumsi permen papermint karena sarat dengan gula.

5. Air beras

Ramuan tradisional obat sakit perut melilit adalah air yang direbus dengan beras. Caranya adalah masa air dalam panci dengan air sebanyak dua kali dari takaran beras. Biarkan sampai mendidih dan kira-kira berasnya mulai empuk namun jangan sampai airnya habis. Jika sudah diamkan sekitar 3 menit lalu ambil airnya dan diminum.

Sakit peru biasanya diakibatkan oleh beberapa makanan yang tidak sehat. Sebaiknya hindari minuman bersoda ketika kamu sakit perut. Demikian ramuan tradisional obat sakit perut melilit yang diambil dari magforwomen.com

Leave a Reply

*