Mengelola Password Yang Tersimpan di Google Chrome

Google chrome sebagai software browsing yang sangat mudah dioperasikan, mempunyai fitur yang digunakan untuk menyimpan username dan password yang kita gunakan untuk login pada suatu website. Ketika Anda melalukan login pada suatu halaman website google chrome akan menampilkan notifikasi yang isinya apakah Anda akan menyimpan username dan password atau tidak. Jika Anda membuka forum atau suatu web yang butuh login dengan komputer pribadi, tentu fitur ini sangat berguna. Karena dengan fitur ini Anda tidak usah login manual ketika suatu saat membuka page yang sama.

Untuk mengelola username dan password yang tersimpan dalam google chrome sangatlah mudah. Klik logo kunci atau garis tebal 3 yang di bagian kanan atas (tepatnya di bawah menu close), lalu pilih setelan.

Scrol ke bawah, klik pada tulisan biru ‘Tampilkan setelan lanjutan…’ atau sesuai bahasa pada browser.

Password chrome

Pada Sandi dan formulir, klik tulisan biru ‘Kelola sandi tersimpan’

password tersimpan chrome

Pada bagian paling kanan adalah url untuk login, yang tengah username dan yang paling kanan adalah password. Pada password ditandai dengan titik-titik, untuk menampilkan karakter sebenarnya klik tombol tampilkan.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda sangat mudah menampilkan username dan password jika anda lupa.

Perlu Anda tahu, username dan sandi akan tersimpan jika Anda mengklik tombol save password ketika melakukan login pada suatu alamat web.

Leave a Reply

*