Manfaat Minyak Wjien Bagi Kulit & Tubuh

Minyak wijen adalah minyak nabati yang terbuat dari ekstrak biji wijen. Di beberapa negara seperti India dan Myanmar minyak wijen biasanya digunakan sebagai minyak goreng. Sedangkan di Korea dan China minyak wijen dituangkan sebagai penyedap masakan.
Tahukah kamu minyak wijen mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan. Di temukan berbagai nutrisi penting yang diperlukan tubuh dalam minyak wijen. Berikut adalah khasiat dan manfaat minyak wijen.

Manfaat Minyak Wijen

minyak wijen

 

1. Untuk kulit

Minyak wijen mengandung vitamin E dan antioksidan yang berguna bagi kulit Anda agar terlihat awet muda. Oleskan minyak wijen pada kulit dan pijat selama empat hingga lima menit. Pijat dengan minyak wijen secara teratur dapat mengencangkan pori-pori dan membuat kulit Anda awet muda. Minyak wijen juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi infeksi pada kulit.

2. Untuk kesehatan rambut

Manfaat minyak wijen untuk rambut dapat menghilangkan ketombe dan mencegah gatal pada kulit kepala. Terapkan minyak wijen yang sudah dicampur dengan minyak kelapa pada rambut Anda. Aplikasi yang teratur akan membantu mengurangi ketombe. Minyak wijen juga membantu mengurangi rambut rontok dan penipisan rambut. Pijatkan setiap seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

pijat pasutri

3. Menurunkan tekanan darah gula darah

Minyak wijen membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar glukosa sehingga menurunkan resiko diabetes. Minyak wijen menurunkan kadar gula dalam tubuh yang tinggi. Gunakan minyak wijen dalam diet Anda sebagai sebagai minyak goreng.

4. Untuk kesehatan jantung

Minyak wijen kaya akan asam lemak tak jenuh ganda yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Minyak wijen baik untuk kesehatan jantung. Ditemuka juga lesitin di dalamnya yang membantu mencegah pembekuan darah dalam tubuh.

5. Meningkatkan fleksibilitas sendi

Minyak wijen merupakan sumber dari kalsium dan magnesium. Asupan minyak wijen membantu mencegah masalah persendian dan juga mencegah penyakit osteoporosis pada wanita. Minyak wijen meningkatkan fleksibiltas sendi dan mencegah nyeri sendi.

Manfaat Minyak Wjien Bagi Kulit & Tubuh | posted by admin | 4.5

Komentar FB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>