Manfaat Mentega Untuk Kesehatan

Manfaat mentega bagi tubuh sudah tidak diragukan lagi. Meskipun keberadaan mentega dalam junk food yang sering kita jumpai, mentega bukanlah makanan yang membuat perut Anda penuh lemak. Mentega mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A dan Vitamin K serta nutrisi lainnya. Berikut adalah manfaat mentega untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

Manfaat Mentega

Mentega

1. Mencegah infeksi jamur

Mentega kaya akan asam urat yang membantu dalam mencegah tubuh terhadap infeksi. Mentega juga dapat mencegah kadas dan kurap. Oleh karena itu tidak perlu khawatir jika Anda rutin konsumsi mentega.

2. Kaya vitamin A

Mentega alami banyak mengandung vitamin A. Mentega mencegah terhadapat penyakit tiroid dan juga membantu mengatasi ketidakseimbangan hormon.

3. Baik untuk kulit

Banyak yang belum mengetahui tentang manfaat mentega untuk kulit. Mentega membantu kulit Anda halus dan lembut. Bahkan mentega dapat mencegah jerawat dan bintik-bintik pada kulit. Karena lemak dalam mentega sangat baik untuk kulit.

4. Kaya antioksidan

Secara alami mentega juga mengandung antioksidan yang menjaga tubuh dari radikal bebas. Mentega melindungi tubuh dari melemahnya arteri dan saraf. Manfaat mentega untuk tubuh adalah juga membangun sistem kekebalan dalam tubuh.

5. Sumber vitamin K2

Vitamin K2 juga terdapat dalam mentega. Vitamin K2 membantu dalam mengobati penyakit seperti osteoporosis dan artritis. Mengkonsumsi mentega dalam jumlah yang cukup dapat mencegah nyeri sendi pada wanita. Mentega juga membantu dalam memperoleh otot yang kuat.

6. Mencegah penyakit kronis

Lemak jenuh dalam mentega membantu dalam mencegah pembekuan darah dan tumor. Mentega juga mengandung lemak yang dapat mencegah berbagai jenis kanker.

Manfaat Mentega Untuk Kesehatan | posted by admin | 4.5

Komentar FB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>