Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat sangat menjengkelkan karena sangat mengganggu kepercayaan diri. Penyebab jerawat biasanya adalah makanan yang dikonsumsi tidak sesuai bagi Anda. Jadi Anda harus benar-benar menghindari beberapa makanan jika menginginkan jerawat Anda pergi jauh. Sangat mudah kok, karena hanya beberapa makanan saja. Beriku adalah 5 makanan yang harus dihindari agar untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

cewek eropa cantik

1. Gula

Banyak mengkonsumsi makanan manis dapat menyebabkan munculnya jerawat. Makanan manis meningkatkan insulin, yang pada gilirannya membuat pori-pori kulit mudah mengalami penyumbatan. Namun makanan manis alami seperti kentang manis atau blewah sangat baik untuk dikonsumi. Karena blewah merupakan sumber beta-karoten yang berfungsi sebagai penghilang noda di kulit.

2. Produk susu

Mengkonsumsi keju keju setiap hari, segelas susu sebagai makanan penutup, memungkinkan Anda lebih rentan terkena jerawat. Namun perlu diingat juga bahwa kalsium sangat penting untuk kulit sehat. Anda bisa mendapatkan dosis harian kalsium dari sayuran hijau seperti collard hijau, brokoli, kale, dan kedelai.

3. Kafein

Kopi hitam dapat memicu jerawat karena dapat ketidakseimbangan hormon dan stres tubuh yang ditimbulkan oleh kopi. Untuk mempercepat menghilangkan jerawat sebaiknya hindari minuman berkafin. Lebih baik Anda mengkonsumsi teh herbal 😀

4. Alkohol

Alkohol dan rokok juga harus dibuang jauh-jauh. Berbagai penelitian menemukan alkohol dan rokok mempunyai keterkaitan dalam penyebab jerawat. Seorang perokok atau pecandu alkohol akan sangat sulit dalam melawan jerawat.

5. Fastfood

Makanan cepat saji apalagi yang berminyak meningkatkan kemungkinan untuk memiliki peradangan dalam tubuh. Peradangan ini dapat menyebabkan jerawat. Jika Anda sedang makanan direstoran cobalah menu salad.

Selain menhindari 5 makanan diaatas sebaiknya perbanyak juga mengkonsumsi makanan organi yang segar karena lebih baik dari pada makan olahan. Semoga jerawat Anda cepat menjauh.

One Response

  1. Aulia 11/07/2018

Leave a Reply

*