Makanan Untuk Menambah Berat Badan Secara Alami dan Sehat

Kebanyakan orang mengalami obesitas dan ingin menurunkan berat badan, namun tidak sedikit pula yang mempunyai badan kurus di bawah ideal. Bagi beberapa orang menambah berat badan mengalami kesulitan. Ada berbagai cara mengatasi tubuh kurus salah satunya dengan makanan.

Konsumsi makanan dengan lemak yang tinggi bukanlah solusi yang tepat bahkan dapat mengancam kesehatan anda. Tubuh tetap harus membutuhkan asupan gizi yang baik sehingga anda mendapat berat badan yang ideal.

Okezone menulis beberapa jenis makanan yang bisa membantu anda dalam menambah berat badan.

sayur dan buah sehat

sayur dan buah (topnews.in)

Roti
Roti merupakan salah satu makanan efektif dalam meningkatkan berat badan dan anda tetap sehat. Pilihlah roti yang terbuat dari bahan utama gandum.

Buah dan sayur
Kandungan nutrisi dari buah-buahan dan sayuran sangat penting bagi kesehatan dan dibutuhkan oleh tubuh dalam program diet apapun. Makanan yang sehat dan kaya vitamin membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan metabolisme.

Biji-bijian dan Sereal
Biji-bijian dan sereal mengandung banyak serat yang sangat baik untuk kesehatan. Anda juga dapat mencoba pasta untuk mendapatkan berat badan yang sehat.

Daging
Protein yang dimiliki oleh daging sangat besar tetapi anda harus menyimbanginya dengan sayuran agar berat badan bertambah secara sehat. Pilihlah daging yang kandungan lemaknya sedikit.

Anggur Merah
Anggur merah membantu perut dalam memproses daging, sama halnya dengan bawang merah dan bawang putih. Makanan-makanan tersebut mampu menghasilkan kolesterol sehat untuk melawan kolesterol jahat dalam tubuh.

Minyak nabati
Minyak sayuran seperti dari zaitun, jagung atau minyak bunga matahari mengandung asam amino dan vitamin yang baik bagi tubuh. Anda juga bisa mendapatkan pasokan protein dan vitamin dari biji-bijian dan kacang-kacangan.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.