LG Optimus L9, Smartphone Android Penerjemah

Pasar smartphone Indonesia akan semakin ramai dengan segera hadirnya LG Optimus L9. Seteleh pertama kali diperkenalkan oleh LG Mobile pada akhir agustus beberapa waktu yang lalu, LG Indonesia memperkenalkannya pada hari selasa (13/11) dan memastikan bahwa smartphone besutan LG ini akan mulai tersedia pada akhir november.

LG Optimus L9

LG Oprimus L9 memiliki layar berukuran 4,7 inci yang diklaim sebagai salah satu terbesar di kelasnya. Resolusi layarnya sendiri adalah 960×540 pixel. Ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor dual-core 1 GHz serta RAM 1 GB. Untuk memori Internalnya mempunyai kapasitas 4 GB, namun pengguna bisa menambahnya dengan memori eksternal melalui slot Micro-SD hingga 32 GB.

Optimus L9 mempunyai fitur andalan yang unik yaitu QTranslator. Fitur ini berfungsi untuk menerjemahkan tulisan kedalam beberapa bahasa dengan cara memindainya menggunakan kamera. Bekerja dengan teknologi Optical Character Recognition, QTranslator mampu mengenali 44 jenis bahasa yang bisa diterjemahkan ke dalam 64 bahasa native. Sepertinya fitur ini akan sangat membantu penggunanya misalnya untuk mahasiswa dalam beraktivitas.

Mengenai sistem operasinya, ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Fitur lainnya adalah kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Dengan ketebalan 9,1 mm, Optimus L9 hanya berbobot 125 gram.

Menurut Denny Muliawardana selaku Sales Manager LG Indonesia mengatakan, LG Optimus L9 dibanderol dengan harga Rp 3,4 juta dan akan mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 24 November.

Leave a Reply

*