Khasiat Jus Bayam, Jus Sayuran Sehat

Bayam merupakan sayuran paling sehat untuk dikonsumsi. Berbagai vitamin, mineral, zat besi dan nutrisi penting lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Unuk mendapatkan asupan yang maksimal dari nutrisi dalam sayuran cara yang paling maksimal adalah dengan mengkonsumsi jus sayuran. Jus sayuran merupakan ramuan yang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Termasuk bayam yang juga sangat dianjurkan dikonsumsi dalam bentu jus. Berikut adalah 7 khasiat jus bayam bagi kesehatan.

Khasiat Jus Bayam

Jus bayam

1. Menyembuhkan sembelit

Jus bayam adalah ramuan yang ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan. Kandungan seratnya yang tinggi, membantu mengurangi masalah sembelit. Khaisat jus bayam juga ampuh dalam mengatasi sakit mag dan radang usus. Konsumsi bayam membantu membangun kekebalan tubuh yang kuat.

2. Mengurangi nyeri sendi

Sayuran bayam mengandung vitamin K dan kalsium yang melimpah. Hal ini merupakan nutrisi yang sangat baik dalam membantu mengurangi nyeri sendi dan arthitis. Konsumsi jus bayam secara teratur juga mencegah nyeri sendi. Khasiat jus bayam juga mengurangi rasa sakit karena osteoporosis.

3. Meningkatkan penglihatan

Khasiat jus bayam untuk kesehatan mata tidak dapat dibantahkan. Kandungan yang tinggi vitamin A meningkatkan penglihatan dan mencegah kebutaan malam. Karotenoid dalam bayam juga membantu mencegah katarak. Jus bayam dikonsumsi secara teratur baik untuk mata dan membantu pengobatan mata.

4. Mengobati gusi berdarah

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jus bayam membantu mengatasi masalah gusi berdarah. Asupan vitamin membantu tubuh dalam melawan dingin dan flu. Konsumsi jus bayam secara teratur membangun kekebalan tubuh yang kuat.

5. Mengobati anemia

Penderita anemia membutuhkan zat besi untuk membangun sel-sel darah baru dalam tubuh. Khasiat jus bayam adalah sumber zat besi yang melimpah. Jus bayam dengan wortel sangat efektif dalam mencegah anemia pada wanita.

6. Menurunkan darah tinggi

Mangan dalam jus bayam sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah. Asupan jus bayam sekali atau dua kali dalam seminggu membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal.

7. Menjaga kesehatan kulit

Khasiat jus bayam yang terakhir adalam memberikan perawat kulit dari dalam. Kandungan asam folat yang tinggi sangat baik bagi kulit. Antioksidan juga hadir didalamnya. Jus sayuran ini membantu mengatasi jerawat. Hal ini juga membantu menjaga keindahan kulit dan mencegah tanda-tanda penuan yang datang tak terduga.

Kebiasaan mengkosumsi sayuran sehat harus dibudayakan. Jangan ragu untuk mengkonsumsi jus sayuran. Demikian manfaat dan khasiat jus bayam.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.