Kecepatan Internet Indonesia Terendah di Asia

Pengguna Internet di Indonesia memang tergolong sangat banyak. Namun siapa sangka Indonesia menjadi Negara yang mempunyai Kecepatan Rata-rata terendah di Kawasan Benua Asia. Data ini dikeluarkan oleh situs teknologi Akamai.com pada tanggal 17 Oktober 2012.

Menurut data tersebut Indonesia mempunyai kecepatan akses Internet dengan rata-rata 0,8Mbps. Dengan kecepatan tersebut Indonesia menduduki posisi paling buncit. Negara kawasan asia dengan kecepatan akses internet tertinggi adalah Korea Selatan di posisi pertama dengan kecapatan rata-rata 14,2 Mbps. Disusul oleh Jepang dan Hongkong yang masing-masing mempunyai kecepatan 10,7 Mbps dan 8,9 Mbps.

Singapura menjadi negara dengan koneksi Internet tercepat di Kawasan Asia Tenggara, dengan kecepatan rata-rata 5,1 Mbps dan berada di peringkat 25 secara global di seluruh dunia. Sementara Indonesia saat ini berada di peringkat 127 secara global. Sedangkan negara tetangga, Malaysia mempunyai kecepatan internet rata-rata sebesar 2,2 Mbps menduduki peringkat 70 secara global.

Kecepatan Internet di Indonesia juga berada di bawah rata-rata kecepatan Internet Global yaitu dengan kecepatan 3 Mbps. Berikut adalah data yang diterbitkan oleh Akamai Technologies:

Tabel Kecepatan Internet asia

Leave a Reply

*