Contoh Time Schedule Proyek

Contoh time schedule – Proyek yang didanai dengan dana pemerintah harus mempunyai time schedule yang jelas. Membuat time schedule harus benar-benar jelas kapan proyek dimulai hingga proyek selesai 100%. Maka analisa dengan realita di lapangan harus benar-benar sinkron.

Time schedule dibuat sebelum proyek dimulai. Tiap-tiap bagian pekerjaan yang tertulis pada RAB bangunan dibuat menjadi prosentase. Kemudian tiap-tiap pekerjaan diprediksi bakal selesai dalam berapa waktu. Namun biasanya dibuat mingguan. Untuk lebih jelas silakan perhatikan contoh time schedule proyek berikut ini.

Contoh time schedule

contoh_time_schedule

Schedule diatas juga harus dicocokkan dengan realita keadaan di lapangan. Apakah pelaksanaan di lapangan sesuai di lapangan atau tidak, maka hal tersebut dapat terlihat pada kurva S. Perhatikan contoh perbandingan schedule proyek dengan realisasi sebenarnya.

Perbandingan time schedule dan realisasi

contoh_time_schedule_realisasi

Anda dapat melihat dua garis kurva S yang dibuat beda warna diatas untuk membandingkan schedule yang disusun sebelum proyek dimulai dengan realisasi di lapangan. Sudah cukup jelas kan?

Eits,, tunggu dulu, agar lebih afdhol Anda juga dapat mendownload contoh time schedule proyek diatas dalam versi excel. Silakan klik link download di bawah.

Download contoh time schedule.xls
[sociallocker]link 1
link 2[/sociallocker]

Silakan klik salah satu tombol sosmed diatas untuk download.

Demikian contoh time schedule proyek yang dapat Anda pelajari, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk like dan tinggalkan komentar di bawah.

Leave a Reply

*