Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan

Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan – Resign dari perusahaan bisa menjadi pilihan yang tepat jika memang sudah terjadi ketidakcocokan Anda dengan lingkungan kerja. ungkin masalah kesehatan atau urusan keluarga yang mengharuskan resign. Atau bahkan Anda ingin meniti karir yang lebih cemerlang atau ingin membuka usaha sendiri. Hidup adalah pilihan yang mana Anda harus pandai-pandai memilih peluang.

Surat pengunduran diri adalah surat pernyataan yang dibuat oleh seseorang untuk mengundurkan diri dari suatu pekerjaan karena alasan tertentu. Berikut adalah surat pengunduran diri dari perusahaan yang dapat menjadi referensi bagi Anda:

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan

surat pengunduran diri

Contoh 1

Semarang, 15 Februari 2014

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Maju Jaya.
Alamat Perusahaan
Jl. Jenderal Sudirman 105 Semarang.
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Azkia Nadia bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Maju Jaya sebagai Staf Marketing, terhitung sejak tanggal 17 februari 2014.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT Maju Jaya. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT Maju Jaya apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, PT Maju Jaya dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

Azkia Nadia

Contoh 2

Kepada Yth,
HRD Manager
PT Maju Jaya
Di
Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Maju Jaya berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : Azkia Nadia
Departemen : Pemasaran
Jabatan : Humas Pemasaran
No Karyawan : 045.2010.55768

Mengajukan pengunduran diri dari PT. Maju Jaya dengan alasan kepindahan keluarga ke luar kota. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Semarang, 15 Februari 2013

 

Azkia Nadia

Dalam membuat surat pengunduran diri dari perusahaan, jangan menjelaskan alasan secara detail atau seperlunya saja dan jangan pernah menyampaikan kesalahan Anda. Sampaikan juga surat pengunduran kerja Anda secara tepat dan waktu yang tepat. Demikian 2 Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan semoga dapat menjadi referensi untuk Anda.

Leave a Reply

*