Cara Merawat Kuku Agar Mengkilap Alami

Cara merawat kuku – Kebersihan dan keindahan kuku juga menjadi perhatian selain wajah. Kuku juga memerlukan perawatan khusus agar terlihat indah menawan.

Selain kuku yang bersih banyak sekali yang mendambakan kuku yang bersinar dan mengkilap. Untuk mendapatkannya tidak perlu biaya mahal, Anda dapat melakukan perawatan kuku dengan bahan alami yang hemat biaya.

cat kuku alami

Berikut tips cara merawat kuku agar mengkilap secara alami:

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan obat dan kosmetik alami untuk kesehatan kulit dan kuku. Celupkan kuku Anda pada satu sendok minyak zaitun lalu pijat-pijat agar kandungan minyak zaitun dapat terserap oleh kuku. kuku Anda menjadi lebih lembab dan berseri.

2. Irisan lemon

Lemon dikenal sebagai penghilang noda yang baik. Gosokkan irisan lemon pada kuku dan diamkan beberapa menit. Selain menjadi bersih kuku juga lebih kuat dan sehat.

3. Cuka apel

Cara merawat kuku secara alami yang lain adalah dengan membersihkan kuku berkat bantuan cuka sari apel. Panaskan minyak zaitun dan 1/4 cangkir lalu campurkan dengan setengah gelas cuka sari apel. Rendam kuku Anda dalam larutan ini selama beberapa menit dan mencucinya. Cuka sari apel memiliki sifat anti -bacterial kuat yang akan menangkal atau mencegah infeksi jamur apapun pada kuku Anda.

4. Rendam dalam air hangat

Untuk menjaga keindahan dan bersinar kuku Anda, rendamlah kuku dalam air hangat setidaknya dua kali seminggu. Hal ini akan memberikan efek pelembab untuk kuku, dapat juga menambahkan beberapa minyak esensial seperti minyak mawar untuk meningkatkan efek pelembab.

5. Jus buah

Asupan jus buah segar juga memberikan kelebaban dan kesehatan kuku dari dalam. Kalsium dan fosfor yang ada pada wortel sangat bagus untuk kuku. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan bintik-bintik putih pada kuku. Masukkan makanan bergizi seperti ubi jalar, paprika, anggur, sayuran hijau dan jeruk untuk diet Anda.

Jika Anda suka mengecat kuku pastikan bahan cat kuku alami dan tidak menyebabkan kerusakan pada kuku. Demikian cara merawat kuku secara alami.

Leave a Reply

*