Cara Menghilangkan Mual Secara Alami

Perut mual merupakan penyakit yang sangat menyiksa bagi siapa saja. Perut mual dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti flu yang berlebihan, haid, faktor makanan hingga stres. Perut mual biasanya diikuti oleh rasa ingin muntah. Ada berbagai cara untuk menghilangkan mual pada perut, namun mungkin cara alami merupakan pilihan yang paling disukai oleh banyak orang.

Cara Menghilangkan Mual dan Ingin Muntah

Wanita mual
1. Diet seimbang

Jika kamu sering mengalami mual atau bisa dikatan mual akut lakukanlah diet seimbang untuk mencegah mual. Makanan yang kaya serat akan mencegah dan mengontrol mual, dan sertakanlah makanan berprotein dalam diet kamu. Buah-buahan sangat dianjurkan namun hindarilah pisang karenan mengandung potasium yang dapat menyebabkan mual.

2. Relaksasi

Relaksasi dan meditasi dapat mengekang rasa mual. Berjalan selama 15 – 10 menit dengan mengambil napas dalam atau latihan meditasi selama 5 – 10 menit. Yoga juga dapat mencegah mual secara efektif.

3. Jahe

Jahe sudah terbukti mencegah rasa ingin muntah dan mual-mual. Minumlah wedang jahe untuk menenangkan perut. Dapat juga dikombinasikan dengan madu atau jus mint.

4. Bubuk kayu manis

Kayu manis juga efektif dalam mengontrol rasa ingin muntah dan mengekang perut mual. Masukkan satu sendok bubuk kayu manis dalam segelas air panas. Tunggu sampai dingin lalu saring. Minum dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

5. Jeruk nipis dan garam

Ramuan tradisonal ini tergolong ampuh dalam menghilangkan mual. Air soda yang ditambahkan garam dan jeruk nipis efektif mengatasa rasa ingin muntah. Tambahkan es batu, karena es juga dapat meringankan mual.

6. Cuka dan madu

Ambil satu sendok teh cuka dan campurkan kedalam segelas air hangat. Tambahkan beberapa madu hingga rasanya benar-benar tidak menyiksa lidah kamu 😀 . Minumlah karena cara ini terbukti sangat efektif.

Sumber: Magforwomen

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.