Cara Mengatasi Sinyal 4G Xiaomi Redmi Note 3 Tidak Muncul

Sinyal 4G Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak muncul? Jadi banyak sekali pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro terutama yang versi distributor mengeluhkan tidak adanya pilihan jaringan 4G di menu tipe jaringan prioritas. Yang ada hanya 2 pilihan saja yaitu Prioritas 3G dan 2G saja (hemat baterai).

xiaomi-redmi-note-3-pro-indonesia

Tenang aja sob, Xiaomi Redmi Note 3 Pro merupakan smartphone terbaik di kelasnya, dan tentu Anda tak harus khawatir masalah jaringan 4G pada gadget keren ini. Pilihan prioritas 4G pada redmi note 3 pro versi distributor hanya disembunyikan karena terbentur peraturan pemerintah. Cara menampilkannya cukup mudah sekali berikut adalah caranya:

Cara memunculkan pilihan 4G pada XiaomiR Redmi Note 3 Pro:

  • Buka menu panggilan (dial pad)
  • Ketikkan *#*#4636#*#* dan otomatis akan ada beberapa pilihan
  • Kamu menggunakan jaringan internet degan Sim 1 atau sim 2? Silakan pilih sim yang kamu gunakan.
  • Muncul informasi tentang no IMEI dan detail jaringan yang saat ini di gunakan.
    mengatasi-sinyal-4g-redmi-note-3-pro-tidak-muncul
  • Pada bagian “Setel jenis jaringan yang disukai” klik dan pilih LTE only atau TD-SCDM, WCDMA and LTE, tapi direkomendasikan untuk memilih LTE only jika jaringan 4G di tempat sobat berada kuat sinyalnya.
    Cara-memunculkan-pilihan-4g-pada-xiaomi-redmi-note-3-pro
  • Dah gitu aja, kamu bisa kembali ke menu awal dan tunggu beberapa saat.
  • Pada tahap ini harusny sinyal 4G sudah berhasil ditangkap.

Sebenarnya ada cara lain mengatasi sinyal 4G yang tidak muncul pada smartphone ini yaitu dengan memilih bahasa inggris pada saat pertama kali mengaktifkan handphone ini.

Nah, apakah sobat berhasil? Jangan lupa like and share, dan apabila sobat belum berhasil silakan sampaikan pada kolom komentar di bawah detail masalah yang di alami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*