Barack Obama Kembali Memenangi Pemilihan Presiden Amerika

Hasil pemilu Amerika Serikat telah diumumkan dan telah diketahui hasilnya. Melalui perhitungan cepat kedua calon Pemimpin Amerika Serikat yaitu Barack Obama dan Mitt Romney bersaing sangat ketat hingga akhirnya memunculkan Obama kembali menjabat sebagai Presiden.

Ditengah-tengah derita akibat terjangan Badai Sandy, Rakyat Amerika Serikat nampak antusias sedang mencari seorang pemimpin. Topik ini menjadi headline di situs-situs berita Internasional. Walaupun negara yang jauh di sana, pilpres Amerika Serikat menarik untuk disimak karena Negara Adidaya tersebut selalu berpengaruh terhadap kelangsungan dunia Internasional.

obama vs romney

Obama dan Romney bersaing ketat dimana keduanya salling memimpin hasil pemungutan suara di beberapa daerah. Setelah perhitungan berjalan beberapa jam akhirnya Obama selaku kandidat dari partai Demokrat berhasil mengalahkan Romney (partai Repubrik) dengan hasil perhitungan yang cukup sengit. Obama memperoleh 51.569.975 suara sedangkan Romney meraih 51.318.823 suara.

Untuk menentukan pemenang dalam pilpre, di Amerika juga dipengaruhi oleh hasil suara Electoral College yang mana harus meraih 270 suara. Obama memastikan sebagai pemenang dengan 303 suara Electoral College mengalahkan Romney yang hanya meraih 206 suara.

Selain di Amerika nama Obama juga cukup populer di mata masyarakat Indonesia. Obama sendiri pernah hidup di Indonesia semasa masih kecil. Dia pernah menempuh pendidikan di Sekolah SDN 01 Menteng kala waktu itu.

Selamat Obama!!!

Leave a Reply

*