Aplikasi Pengingat Sholat Android

Aplikasi pengingat sholat – Saat ini banyak orang yang tak pernah lepas dari gadget. Gadget telah memudahkan manusia dalam hal pekerjaan dan bebera hal lain. Gadget yang paling banyak digunakan oleh banyak orang adalah gadget berbasis Android.

Perkembangan tablet dan smartphone Android begitu pesat. Bahkan produk lokal bermunculah dengan membuat device berbasis Android. Oopss,,, kembali ke pembahasan awal, ada beberapa software pengingat termasuk pengingat untuk melakukan ibadah sholat. Sekarang aplikasi pengingat sholat juga hadir untuk aplikasi Android atau tidak hanya sebatas untuk komputer saja.

aplikasi pengingat sholat android

Berikut adalah 3 aplikasi pengingat sholat Android yang dapat kamu pasang di ponselmu secara gratis:

1. Waktu Shalat

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.landak.shalat

Sesuai dengan namanya aplikasi android ini memang khusus dibuat untuk mengingatkan waktu sholat. Waktu sholat akan menyesuaikan dengan waktu server. Nah, ketika ketika jam masuk waktu sholat maka akan otomatis terdengan suara Adzan di HP kamu. Dalam deskripsinya juga dijelaskan jika aplikasi ini juga dapat menunjukkan arah kiblat. Caranya cukup mengarahkan gadget kamu ke utara.

2. Muslim’s Prayer Times

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.designangles.prayers&hl=en

Aplikasi ini terbilang sangat keren. Dengan aplikasi ini kamu akan sangat mudah mengingat waktu sholat. Muslim’s Prayer Times mempunyai fitur untuk mengatur suara Adzan ketika masuk waktu sholat atau lima menit sebelum masuk waktu sholat. Enaknya lagi kita gak perlu susah-susah mengatur satu-satu jam-jam adzan, tinggal aktifin GPS kemudian aplikasi ini secara otomatis akan mengatur waktu adzan. Fitur lain Muslim‚Äôs Prayers Times juga dilengkapi dengan penunjuk Kiblat dan Kalender Hijriyah.

Dari segi tampilan Muslim’s Prayer Times mempunyai 5 pilihan tampilan yang menarik. Dan untuk suara Adzan kamu juga dapat memilih sesuai selera dengan pilihan Adzan di koto-kota Besar Islam seperti Makah dan Madinah. Sangat direkomendasikan untuk pasang aplikasi ini sebagai aplikasi pengingat sholat.

3. Islam Adhan Alarm

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=islam.adhanalarm

Aplikasi pengingat sholat android gratis selanjutnya adalah bernama Islam Adhan Alarm. Apalagi aplikasi adzan android ini juga dapat dimanfaatkan yaitu: Akses untuk mengetahui sumber lokasi atau biasa disebut dengan fitur GPS. Dengan Aplikasi Islam Adzan Alarm, kamu juga dapat mencegah tablet dari sleep mode.

Demikian 3 aplikasi pengingat sholat android yang dapat kamu coba satu-satu.

Leave a Reply

*