8 Manfaat Labu Kuning Untuk Kesehatan

Buah labu merupakan salah satu buah besar yang biasanya tidak bisa dinikmati secara langsung. Biasa dikenal dengan labu kuning karena warnanya yang kuning. Labu sendiri sebenarnya mempunyai berbagai jenis atau varian seperti labu siyam misalnya. Namun pada posting kali ini kami akan membahas tentang khasiat dan manfaat tentang labu kuning.

Berikut adalah beberapa manfaat labu kuning atau yang sering disebut buah labu untuk kesehatan.

Manfaat Labu Kuning

labu kuning

1. Kaya vitamin A
Satu cangkir labu kuning memiliki 145% dari kebutuhan gizi yang dianjurkan dari vitamin A yang sangat baik untuk mata Anda dan kesehatan secara keseluruhan.

2. Sumber vitamin C
Buah labu kuning juga merupakan sumber vitaminn C yang membantu peningkatan kekebalan tubuh Anda. Labu kuning juga mengandung antioksidan alami yang melindungi tubuh dari ‘radikal’ bebas.

3. Sumber Omega 3
Secara alami labu kuning mengandung omega 3 asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan otak.

4. Menyediakan serat
Buah labu juga memberi anda serat makanan dengan jumlah yang cukup untuk membantu sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

5. Baik untuk ibu hamil
Buah labu memiliki folat yang cukup untuk ibu hamil. Kekurangan folat pada ibu hamil dapat menyebabkan bayi mengalami cacat bawaan lahir seperti spina bifida. Dengan begitu mengkonsumsi labu kuning juga memberi asupan yang baik untuk kesehatan bayi.

6. Sebagai sumber potasium dan mangan yang baik
Labu kuning menyediakan jumlah nutrisi dengan tingkat tinggi yang sangat baik untuk kesehatan.

7. Mengandung beta karoten
Beta karoten dapat mencegah penyakit paru-paru serta kanker usus besar. Beta karoten juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

8. Mencegah kanker
Hadirnya fitonutrien pada labu kuning diyakini mempunyai sifat anti kenker alami.

8 Manfaat Labu Kuning Untuk Kesehatan | posted by admin | 4.5

Komentar FB

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>