8 Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan

Kapulaga sudah terkenal di dunia sebagai bahan ramuan obat-obatan. Menurut beberapa sumber kapulaga berasal dari India. Kapulaga atau di luar negeri dikenal dengan ‘cardamon’ sudah di produksi di berbagai negara sebagai bumbu. Kapulaga juga mempunyai khasiat istimewa untuk kesehatan. Berikut ini adalah 8 manfaat kapulaga bagi kesehatan yang kami lansir dari magforwomen:

kapulaga

1. Baik untuk darah
Kapulaga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi darah sehingga sangat baik untuk penderita hipertensi. Kapulaga juga dapat mencegah pembekuan darah dengan menghentikan agregasi platelet.

2. Baik untuk perut
Kapulaga membantu empedu dan cairan lambung sehingga mencegah keasaman. Jadi kapulaga sangat baik untuk perut anda.

3. Baik untuk tulang
Kapulaga mengandung dua zat penting yang diperlukan untuk kesehatan tulang, mangan dan vitamin C. Hal ini penting terutama penting bagi wanita pasca menopause untuk membantu mencegah osteoporosis.

4. Analgesik
Kapulaga juga termasuk obat tradisional analgesik (penahan rasa sakit) dan juga membantu mengatasi kontra nyeri sendi, nyeri oto dan kejang. Kapulaga juga mempunyai sifat anti inflamasi dan dapat mengatasi gusi bengkak.

5. Baik untuk ginjal
Dari penelitian tampaknya didapatkan kapulaga juga memiliki sifat diuretik dan sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Kapulaga juga bermanfaat mengatasi penyakit lain dari saluran kemih seperti nefritis dan sistitis.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kapulaga dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang dibutuhkan untuk melawan bakteri dan pantogen lainnya.

7. Pembangkit gairah seksual
Kapulaga telah lama dipercaya memiliki sifat afrodisiak dan mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan impotensi dan ejakulasi dini.

8. Sebagai aromaterapi
Kapulaga tidak hanya baik untuk kesehatan, kapulaga juga membantu anda lebih rileks dan menghilangkan stres.

Leave a Reply

*