8 Khasiat Ubi Jalar Yang Harus Anda Tahu

Khasiat Ubi Jalar – Atau sering disebut juga dengan ketela rambat, merupakan jenis umbi yang dapat dijumpai dengan mudah. Ubi jalar juga mudah tumbuh untuk berbagai jenis tanah. Pengolahan ubi jalar juga tergolong sangat mudah dan dapat dibuat makanan dalam berbagai jenis.

Walaupun ubi jalar merupakan makanan yang ndeso tapi jangan salah, ubi jalar mengandung nutrisi dan juga vitamin. Ubi jalar mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan. Berikut adalah 8 khasiat ubi jalar bagi kesehatan:

Khasiat Ubi Jalar

olahan ubi jalar

1. Baik untuk pencernaan

Khasiat ubi jalar yang pertama adalah khasiatnya untuk kesehatan pencernaan karena kandungan serat di dalamnya. Selain itu ubi jalar juga kaya akan magnesium, yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ubi jalar baik untuk membantu meringankan masalah sembelit. Ini membantu untuk meningkatkan gerakan usus normal untuk mencegah sembelit kronis.

2. Meringankan gangguan pernapasan

Sebuah senyawa yang ditemukan dalam ubi jalar membantu untuk memberikan bantuan dari gangguan pernapasan.Ubi jalar membantu mengatur pola pernapasan yang normal. Ubi jalar membantu mencegah masalah pada hidung dan sesak dada. Ubi jalar juga membantu mengurangi asma dan infeksi paru-paru lainnya dalam tubuh.

3. Meredakan nyeri sendi

Ubi jalar merupakan sumber dari kalsium dan magnesium, menyediakan bantuan yang efektif untuk mengatasi radang nyeri sendi. Karena kaya akan beta karoten, ubi jalar juga mengurangi masalah arthritis pada wanita. Rebus beberapa ubi jalar dengan air dan biarkan dingin. Cukup menerapkan ramuan ini pada daerah yang terkena nyeri sendi. Hal ini membantu mengurangi rasa sakit karena nyeri sendi

4. Baik untuk penderita diabetes

Banyak wanita percaya bahwa ubi jalar tidak baik untuk diabetes. Tapi, hal ini tidak benar. Ubi jalar sebenarnya membantu mengatur tingkat gula darah normal tubuh. Ubi jalar merupakan sumber beta karoten yang cukup baik, hal ini membantu untuk mengelola fungsi insulin tubuh.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Khasiat ubi jalar selanjutnya adalah meningkatkan daya kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan ubi jalar kaya akan antioksidan, vitamin C, zat besi dan vitamin B kompleks. Konsumsi ubi jalar memabantu melindungi tubuh dari penyakit pilek dan flu.

6. Mengurangi risiko kanker

Ubi jalar memiliki pigmen yang dikenal sebagai anti kanker. Pigmen ini membantu mencegah berbagai jenis kanker dalam tubuh. Ubi jalar kaya akan vitamin dan mineral alam lainnya yang membantu mencegah risiko kanker dalam tubuh. Bahkan tanaman ini juga membantu penyembuhan kanker usus dan kanker prostat.

7. Makanan penambah berat badan

Badan yang terlalu kurus menjadi masalah bagi sebagian orang. Asupan ubi jalar membantu menambah berat badan secara sehat. Dibandingkan dengan kentang normal, ubi jalar lebih tinggi dalam karbohidrat kompleks. Jadi selain menambah berat badan, ubi jalar juga baik untuk menambah kekuatan dan kesehatan otot.

8. Mengatasi kecanduan

Anda merupakan perokok yang susah untuk menghentikannya? Cobalah untuk memperbanyak konsumsi ubi jalar. Makanan ini daoat mengurangi dorongan untuk merokok dalam beberapa waktu, Ubi jalar juga dapat mengurangi kecanduan minum-minuman.

Bagaimana? Sudah tahu banyak kan mengenai khasiat ubi jalar untuk kesehatan.

Leave a Reply

*