Air merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk kehidupan. Dalam kehidupan sehari-hari manusia memerlukan air untuk dikonsumsi. Setidaknya minumlah air kurang lebih 8 liter sehari agar tubuh tetap terhidrasi. Saat tubuh Anda kedinginan sangat disarankan minum air hangat. Air hangat mempunyai beberapa kebaikan bagi tubuh.

Berikut adalah khasiat dan manfaat minum air hangat bagi kesehatan.

Manfaat Air Hangat

air hangat

1. Membantu pencernaan
Minum air hangat membantu proses pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Air hangat membuat tubuh anda lebih mudah mencerna makanan dan memperoleh nutrisi yang maksimal.

2. Membersihkan tubuh anda
Air hangat membantu tubuh dalam membersihkan racun-racun berbahaya dalam tubuh. Jadi mulailah minum air hangat untuk menyiram racun dalam tubuh Anda.

3. Membuat wajah lebih berseri
Ketika air hangat membersihkan racun dalam tubuh anda, hal ini membuat wajah anda lebi berseri. Air hangat membuat wajah anda menjadi lebih cerah bersinar dan membuat anda lebih cantik.

4. Baik untuk tenggorokan
Minum air hangat juga menjaga kesehatan tenggorokan anda dan mencegah berbagai masalah tenggorokan. Anda bisa memulai minum air hangat sebelum makan sesuatu yang dingin.

5. Merangsang buang air besar
Air hangat membantu merangsang usus besar terutama di pagi hari. Minum air hangat adalah solusi yang baik bagi penderita sembelit.

6. Mengontrol berat badan
Air hangat juga sering direkomendasikan untuk orang-orang yang sedangkan menjalankan program diet. Minum air hangat adalah langkah awal yang baik dalam menurunkan berat badan.

7. Menenangkan pikiran anda
AIr hangat juga mempunyai menfaat psikologis. Minumlah air hangat di pagi hari, Anda akan merasakan rasa tenang dan puas.

 

Sumber: Magforwomen

Artikel Menarik Lainnya

4 Manfaat Cabai Merah Untuk Kesehatan Cabai merah atau yang dikenal dengan lombok, cabe biasanya tidak pernah bisa menghilang dari persedian bahan makanan di dapur. Cabai merah menjadi bah...
9 Makanan Yang Mengandung Vitamin D Manfaat vitamin D untuk kesehatan sangat banyak. Untuk gigi kuat, meningkatkatkan kekebalan dan mencegah berbagai jenis kanker. Kekurangan vitamin D d...
Apa itu Zucchini? Manfaat Zucchini Untuk Kesehatan Zucchini atau zukini adalah sejenis labu kecil yang dimanfaatkan sebagai sayuran dan biasanya dipanen buahnya sebelum matang. Kebanyakan bentuknya men...
5 Manfaat Selada Untuk Kesehatan selada (wikipedia.org) Selada merupakan sayuran hijau yang sering lihat sebagai hiasan dalam menyajikan makanan. Di negara barat selada merupakan ...
Manfaat Jus Semangka Bagi Kesehatan Buah semangka mempunyai rasa manis yang sangat pas dan nempel di lidah. Buah semangka juga terasa lebih nikmat ketika dinikmati dalam bentuk minuman j...