7 Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Air merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk kehidupan. Dalam kehidupan sehari-hari manusia memerlukan air untuk dikonsumsi. Setidaknya minumlah air kurang lebih 8 liter sehari agar tubuh tetap terhidrasi. Saat tubuh Anda kedinginan sangat disarankan minum air hangat. Air hangat mempunyai beberapa kebaikan bagi tubuh.

Berikut adalah khasiat dan manfaat minum air hangat bagi kesehatan.

Manfaat Air Hangat

air hangat

1. Membantu pencernaan
Minum air hangat membantu proses pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Air hangat membuat tubuh anda lebih mudah mencerna makanan dan memperoleh nutrisi yang maksimal.

2. Membersihkan tubuh anda
Air hangat membantu tubuh dalam membersihkan racun-racun berbahaya dalam tubuh. Jadi mulailah minum air hangat untuk menyiram racun dalam tubuh Anda.

3. Membuat wajah lebih berseri
Ketika air hangat membersihkan racun dalam tubuh anda, hal ini membuat wajah anda lebi berseri. Air hangat membuat wajah anda menjadi lebih cerah bersinar dan membuat anda lebih cantik.

4. Baik untuk tenggorokan
Minum air hangat juga menjaga kesehatan tenggorokan anda dan mencegah berbagai masalah tenggorokan. Anda bisa memulai minum air hangat sebelum makan sesuatu yang dingin.

5. Merangsang buang air besar
Air hangat membantu merangsang usus besar terutama di pagi hari. Minum air hangat adalah solusi yang baik bagi penderita sembelit.

6. Mengontrol berat badan
Air hangat juga sering direkomendasikan untuk orang-orang yang sedangkan menjalankan program diet. Minum air hangat adalah langkah awal yang baik dalam menurunkan berat badan.

7. Menenangkan pikiran anda
AIr hangat juga mempunyai menfaat psikologis. Minumlah air hangat di pagi hari, Anda akan merasakan rasa tenang dan puas.

 

Sumber: Magforwomen
7 Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan | posted by admin | 4.5

Komentar FB

Komentar

1 Comment
  1. 2 tahun ago
    Nanda

    yang terpenting buat saya, baik untuk kulit :p

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>