7 Manfaat Kesehatan Dari Seafood

Anda penggemar nasi goreng seafood atau jenis makanan seafood lainnya? Banyak yang menganggap, dibalik lezatnya masakan seafood terdapat kalori dan lemak yang buruk bagi kesehatan. Menurut magforwomen, persepsi tersebut tidak benar. Justru sebaliknya, seafood merupakan makanan kaya vitamin dan mineral alami yang baik untuk kesehatan. Banyak sekali manfaat seafood bagi kesehatan.

7 manfaat seafood untuk kesehatan

masakan seafood sehat

Seafood (Ristizona)

1. Baik Untuk Penderita Depresi
Depresi disebabkan oleh stres kronis. Asupan makanan laut dapat mengurangi tanda-tanda depresi sampai pada taraf tertentu. Seafood dapat meningkatkan DHA tubuh untuk mengurangi tingkat depresi. Asupan seafood juga melindungi terhadap depresi kronis.

2. Meningkatkan Penglihatan Mata
Minyak seafood mengandung kaya omega 3 asam lemak. Asupan makanan laut yang kaya minyak dalam diet baik untuk penglihatan mata. Kerang kaya akan vitamin A yang meningkatkan penglihatan.

3. Mencegah Asma
Telah dibuktikan, konsumsi ikan laut secara teratur dapat membantu melindungi paru-paru. Orang yang makan makanan laut secara teratur lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan serangan asma. Yang pada selanjutnya juga membantu dalam menyembuhkan asma. Oleh karena itu, asupan asupan seafood baik bagi orang yang menderita asma.

4. Membantu Menjaga Kulit
Ikan dan minyaknya kaya akan omega 3 asam lemak dan protein. Protein alami membantu untuk memperlambat proses penuaan pada perempuan. Seafood juga membantu dalam kegiatan produksi kolagen. Omega 3 asam lemak membantu menjaga kulit terlihat lebih muda. Hal ini termasuk berbagai jenis makanan laut yang dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga kulit bercahaya dan sehat.

5. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan omega 3 dalam seafood juga membantu dalam mencegah resiko penyakit jantung. Asupan seafood juga membantu tubuh dalam memerangi kolesterol jahat sehingga baik bagi jantung. Mengkonsumsi makanan laut minimal dua kali seminggu.

6. Baik untuk Penserita Anemia
Seafood kaya akan zinc dan zat besi, yang baik bagi penderita anemia. Asupan seafood membantu meningkatkan hemoglobin tubuh. Zinc juga sangat baik untuk kesehatan rambut.

7. Menjaga Tulang
Seafood kaya akan kalsium, yang baik untuk kesehatan tulang. Bahkan, asupan makanan laut dalam diet membantu untuk meringankan masalah nyeri sendi terkait arthritis pada wanita.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.