7 Khasiat dan Manfaat Minyak Ikan

Manfaat minyak ikan – Ikan salmon dan ikan kod adalah dua jenis spesies ikan laut yang dikenal menjadi sumber protein, omega 3 dan berbagai nutrisi penting lain. Maka tak heran sangat banyak sekali produk-produk kesehatan dan kecantikan yang memanfaatkan minyak ikan menjadi bahan utamanya. Sehingga untuk mendapatakan minyak ikan kita sudah sangat mudah. Lalu apa saja khasiat dan manfaat minyak ikan bagi kesehatan? Berikut adalah 7 manfaat minyak ikan yang luar biasa.

Manfaat minyak ikan

suplemen minyak ikan

1. Melindungi diri dari polusi udara

Penatnya aktivitas kehidupan di kota membuat tercemarnya lingkungan termasuk udara yang kita hirup. Mengkonsumsi suplemen minyak ikan dapat dapat melindungi dari polusi udara. Tes terbaru yang dilakukan pada laki-laki telah membuktikan bahwa suplemen minyak ikan memiliki kemampuan untuk menawarkan perlindungan pada jantung dan lipid yang dari berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh polusi udara.

2. Mengurangi gejala osteoartritis

Mengkonsumsi minyak ikan juga membantu mengatasi nyeri sendi yang disebabkan oleh inflamasi ringan atau biasa diebut dengan istilah osteoartritis. Asupan minyak ikan membantu menghilangkan rasa sakit di lutut dan daerah lainnya.

3. Mencegah penuaan dini

Makanan dan faktor lingkungan merupakan beberapa faktor penyebab penuaan dini. Namun penuaan dini dapat dicegah dengan konsumsi suplemen minyak ikan salmon 2 kali seminggu. Asam omega 3 pada minyak ikan mengandung sifat anti penuaan.

4. Meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh

Manfaat minyak ikan selanjutnya sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Olahraga rutin dikombinasikan dengan konsumsi suplemen minyak ikan sangat bagus dalam membakar lemak dalam tubuh.

5. Meningkatkan ketajaman otak dan memori

Manfaat minyak ikan membantu meningkatkan daya otak dan kemampuan memori atau daya ingat. Konsumsi minyak ikan secara rutin juga menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer.

6. Menjaga kesehatan otot

Suplemen minyak ikan sangat membantu bagi pasien yang sedang menjalani pengobatan kanker. Minyak ikan membantu juga mencegah mengendornya otot saat menurunkan berat badan.

7. Meningkatkan kepadatan tulang

Manfaat minyak ikan yang terakhir juga meningkatkan kepadatan tulang dan memberi Anda tulang kuat baik sampai usia tua Anda. Konsumsi minyak ikan secara rutin juga meningkatkan kepadatan mineral tulang sehingga tetap tidak rapuh seiring bertambahnya usia.

Selain itu minyak ikan juga sangat bagus untuk kulit dan rambut Anda. Demikian 7 khasiat dan manfaat minyak ikan. Wassalam…

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.