6 Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan

susu kambingSusu kambing mempunyai rasa dan bau yang lebih tajam dari susu sapi. Namun rasanya yang memiliki khas tersendiri tersebut menjadi kenikmatan bagi sebagian orang. Namun suka ataupun tidak suka susu kambing merupakan minuman yang kaya akan manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Baik kambing etawa, kambing jawa, kambing wonosobo, dll.

Berikut adalah 6 manfaat susu kambing bagi kesehatan yang perlu anda ketahui:

1. Mengandung anti inflamasi alami
Susu kambing dihomogenkan secara alami, dan gelembung-gelembung lemak dalam susu kambing dengan mudah memisahkan diri dan jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi. Hal memfasilitasi pencernaan mudah dan diserap oleh tubuh dengan mudah. Sifat probiotik terkait dengan susu kambing mendorong pengembangan sistem pencernaan yang baik. Termasuk dalam mengatasi radang usus.

2. Mengandung asam lemak esensial
Susu kambing memiliki asam lemak sebanyak tiga puluh lima persen sedangkan susu sapi sebanyak tujuh belas persen. Nutrisi, susu kambing lebih sehat dan lebih baik dikonsumsi mentah. Susu kambing juga menurunkan tingkat kolesterol dan dengan baik menangani masalah usu. Asam lemak antimikroba seperti asam kaprilat dan kaprat ditemukan dalam dalam susu kambing.

3. Melancarkan sistem pencernaan
Susu kambing mengandung vitamin kompleks yang membuatnya tidak menimbulkan alergi dibanding dengan susu sapi. Susu kambing membantu menenangkan sistem pencernaan dan membantu menjaga perut tidak mudah lapar.

4. Menghindari penumpukan lendir
Susu sapi dapat menimbulkan alergi dan menyebabkan penyakit pernapasan pada sebagian orang. Susu sapi mengandung lemak tingkat tinggi yang menyebabkan penumpukan lendir yang memngganggu pernapasan. Susu kambing adalah alternatif untuk masalah tersebut.

5. Baik untuk metabolisme
Dari penelitian yang sudah dilakukan, susu kambing meningkatkan kemampuan untuk memetabolisme zat besi dan tembaga (zinc), khususnya pada orang yang memiliki batas penyerapan dan pencernaan.

6. Kaya kalsium
Selain susu sapi, susu kambing juga dapat mencegah pengeroposan tulang. Susu kambing akan sangat kaya akan kalsium dan asam amino triptofan.

Selain 6 manfaat diatas, susu kambing juga kaya akan gizi lain yang sangat penting bagi tubuh.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.