6 Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan

Biji bunga matahari atau biasa disebut kuaci menjadi cemilan yang enak dimakan. Biji bunga matahari juga dikenal mempunyai kandungan gizi yang banyak. Ada juga biji bunga matahari yang diolah menjadi minyak goreng. Mineral dalam kuaci sangat baik dalam menjaga kesehatan. Berikut adalah manfaat biji bunga matahari atau kuaci bagi kesehatan.

Manfaat Biji Bunga Matahari

Biji Bunga Matahari

1. Baik untuk kesehatan tulang

Biji bunga matahari merupakan sumber dari magnesium yang berguna dalam menjaga kesehatan tulang. Magnesium mencegah kram otot dan kejang. Kuaci juga diperkaya dengan tembaga. Tembaga membantu memberikan fleksibilitas pada sendi dan tulang. Mengkonsumsi biji bunga matahari secara teratur juga mencegah masalah arthritis.

2. Meningkatkan metabolisme

Biji bunga matahari diperkaya folat dan vitamin B yang membantu dalam memperbaiki sel-sel yang rusak dan membangun sel-sel baru. Folat membantu dalam meningkatkan tingkat metabolisme dengan menyediakan energi untuk tubuh. Asam folat dalam kuaci juga dianjurkan untuk wanita hamil agar janin tumbuh normal. Oleh karena itu mengkonsumsi biji bunga matahari sangat dianjurkan bagi ibu hamil.

3. Meremajakan kulit

Biji bunga matahari juga merupakan sumber vitamin E yang berfungsi dalam mencegah penuaan pada kulit dengan memperbarui sel kulit. Bahkan vitamin E membantu dalam mencegah masalah pada kulit seperti jerawat.

4. Menurunkan kolesterol

Biji bunga matahari diperkaya dengan lemak tak jenuh ganda yang membantu dalam menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik HDL dalam tubuh. Memiliki biji bunga matahari juga merupakan langkah yang tepat dalam mencegah penyakit jantung.

5. Meningkatkan sistem pencernaan

Mengkonsumsi kuaci juga meningkatkan kesehatan pencernaan karena biji bunga matahari kaya akan serat. Biji bunga matahari membantu mencegah dan mengatasi masalah pencernaan terkait seperti sembelit.

6. Menjaga kesehatan tubuh

Kuaci merupakan sumber dari vitamin C dan antioksidan yang berguna dalam melawan radikal bebas dalam tubuh dan mencegah serangan virus dan dingin.

6 Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan | posted by admin | 4.5

Komentar FB

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>