Perut kembung dan mual-mual sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Penyakit ini dapat disebabkan oleh banyak hal termasuk konsumsi makanan. Namun perut kembung juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang merupakan cara alami. Cara ini merupakan yang terbaik dari pada Anda mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Berikut adalah 10 makanan yang dapat mengatasi perut kembung.

Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung

1. Pisang

Makan makanan yang asin-asin dapat menyebabkan pengasapan dalam perut. Mengkonsumsi buah pisang sebelum tidur dapat mencegah terjadinya pengasapan karena pisang menghasilkan natirum dalam tubuh. Selain itu pisang mempunyai kemampuan mendinginkan perut.

2. Semangka

Semangka merupakan buah yang sangat baik dikonsumsi dalam usaha menurunkan berat badan. Semangka mengandung air hingga 97% dan sama sekali tidak mengandung gula. Kalori yang rendah dapat membantu mengatasi perut kembung.

3. Timun

Mentimun juga makanan yang banyak mengandung air dan tingkat seratnya rendah. Makanan yang kadar airnya tinggi sangat efektif dalam mengusir perut kembung.

4. Putih telur

Putih telur kaya akan protein dan jika dibandingkan dengan kuning telur mempunyai tingkat kolesterol yang rendah. Kuning telur juga merupakan makanan diuretik yang membantu mengeluarkan urin keluar dari tubuh dan mencegah perut kembung.

5. Anggur merah

Anggur merah mempunyai rasa yang lezat dan segar. Ia adalah cemilan sehat yang mengurangi kadar gas dalam tubuh dan mencegah perut kembung.

6. Yogurt

Yogurt diperkaya dengan protein yang menjaga kesehatan pencernaan. Yogurt menjaga perut anda tetap sehat dan mencegah perut membesar yag disertai mual-mual.

Yang harus Anda ketahui, orang mempunyai ukuran perut di atas rata-rata lebih mudah terserang perut kembung. Maka rajinlah berolahraga dan hindari makanan berlemak dan kolesterol.

Artikel Menarik Lainnya

Khasiat Bawang Putih dan Bawang Merah Untuk Keseha... Bawang dikenal sebagai bumbu dapur yang membuat makanan menjadi lezat. Bawang bisa dimasak dengan sayuran atau menjadi taburan sop yang gurih. Yang se...
Manfaat Kecambah (Tauge) Bagi Kesehatan Kecambah atau biasa disebut juga dengan kecambah banyak dimanfaatkan untuk menjadi pendamping bersama sayuran saat makan. Kecambah sangat mudah ditemu...
6 Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan Rumput laut sangat mudah dijumpai walau di tempat yang jauh dari pantai. Budidaya rumput laut sudah sangat banyak sehingga tidak kesulitan jika kita m...
10 Makanan Yang Mengandung Vitamin C Vitamin C memiliki peran yang sangat penting untuk tubuh manusia. Vitamin C diperlukan tubuh untuk meningkatkan kekebalan dan membantu dalam menyerap ...
8 Manfaat Grapefruit Si Jeruk Bali Merah Grapefruit janganlah dikira buah sejenis anggur jika kamu baru pertama kali mendengar nama buah ini. Grapefruit adalah buah sejenis jeruk yang jika di...