6 Makanan Yang Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung dan mual-mual sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Penyakit ini dapat disebabkan oleh banyak hal termasuk konsumsi makanan. Namun perut kembung juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang merupakan cara alami. Cara ini merupakan yang terbaik dari pada Anda mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Berikut adalah 10 makanan yang dapat mengatasi perut kembung.

Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung

1. Pisang

Makan makanan yang asin-asin dapat menyebabkan pengasapan dalam perut. Mengkonsumsi buah pisang sebelum tidur dapat mencegah terjadinya pengasapan karena pisang menghasilkan natirum dalam tubuh. Selain itu pisang mempunyai kemampuan mendinginkan perut.

2. Semangka

Semangka merupakan buah yang sangat baik dikonsumsi dalam usaha menurunkan berat badan. Semangka mengandung air hingga 97% dan sama sekali tidak mengandung gula. Kalori yang rendah dapat membantu mengatasi perut kembung.

3. Timun

Mentimun juga makanan yang banyak mengandung air dan tingkat seratnya rendah. Makanan yang kadar airnya tinggi sangat efektif dalam mengusir perut kembung.

4. Putih telur

Putih telur kaya akan protein dan jika dibandingkan dengan kuning telur mempunyai tingkat kolesterol yang rendah. Kuning telur juga merupakan makanan diuretik yang membantu mengeluarkan urin keluar dari tubuh dan mencegah perut kembung.

5. Anggur merah

Anggur merah mempunyai rasa yang lezat dan segar. Ia adalah cemilan sehat yang mengurangi kadar gas dalam tubuh dan mencegah perut kembung.

6. Yogurt

Yogurt diperkaya dengan protein yang menjaga kesehatan pencernaan. Yogurt menjaga perut anda tetap sehat dan mencegah perut membesar yag disertai mual-mual5 Buah Yang Dapat Mengatasi Asam Lambung Naik.

Yang harus Anda ketahui, orang mempunyai ukuran perut di atas rata-rata lebih mudah terserang perut kembung. Maka rajinlah berolahraga dan hindari makanan berlemak dan kolesterol.

6 Makanan Yang Mengatasi Perut Kembung | posted by admin | 4.5

Komentar FB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>