6 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Secara Alami

Bibir pecah-pecah merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering diderita oleh siapa saja. Penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah karena hilangnya kadar air dalam tubuh, hilangnya minyak alami pada bibir dan lain-lain. Ada berbagai cara mengatasi bibir pecah-pecah. Anda tak perlu khawatir karena ada cara alami mengatasi bibir pecah-pecah yang terjamin aman dan tanpa efek samping. Berikut adalah 9 cara mengatasi bibir pecah-pecah secara alami.

Mengatasi bibir pecah-pecah

bibir seksi

1. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera mempunyai efek melembabkan untuk kulit. Tidak hanya kulit, lidah buaya juga membuat bibir lebih halus dan bercahaya. Bibir pecah-pecah juga disebabkan oleh alergi debu atau unsur lain, maka gel lidah buaya sangat efektif menyembuhkan bibir pecah-pecah.

2. Mentimun

Mentimun segar dapat menyembuhkan rasa seperti terbakar dan melembabkan kulit. Menerapkan mentimun pada bibir pecah-pecah data menenangkan dan meredakannya.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa secara alamai dapat seketika menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah. Namun kelemahannya bibir aAnda seketika akan menjadi gelap jika terkena sinar matahari. Untuk mencegahnya Anda dapat mencampur lemon dan madu dengan minyak kelapa lalu menerapkannya pada bibir. Setelah lima menit bersihkan dengan air hangat.

4. Madu

Cuaca dingin dan lembab adalah penyebab yang paling sering pada masalah bibir kering. Oleskan madu pada bibir anda untuk mengatasi bibir pecah-pecah karena pengaruh cuaca.

5. Minyak jarak

Minyak yang dihasilkan dari daun jarak juga sangat efektif dalam mengatasi bibir pecah-pecah. Campurkan minyak jarak dengan gliserin dan terapkan pada bibir ketika menjelang tidur malam. Bersihkan pada saat bangun tidur.

6. Berkumur

Nomor 6 adalah cara yang paling mudah. Berkumurlah dengan ari yang ditambah sedikit garam dan lemon (opsional) ketika akan menyikat gigi. Orang yang alergi terhadap fluride dalam pasta gigi harus melalukan cara nomor 6 ini.

Sebenarnya masih banyak sekali mengatasi bibir pecah-pecah, namun cara diatas adalah yang terbaik karena dengan bahan alam tanpa bahan kimia. Tabir surya dan gliserin juga dapat membantu dalam mengobati bibir kering dan pecah-pecah.

Leave a Reply

*