5 Tips Sebelum Membeli BlackBerry Baru dan Second

Nah,,, Ketika anda ingin membeli BlackBerry baru ataupun second alias bekas sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal sehingga tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. Anda juga bisa mengikuti beberapa tips berikut yang saya dapat dari kompas.

Cek Nomor IMEI dan PIN
Nomor IMEI menjadi salah satu kode unik yang wajib ada di setiap merk handphone. Begitu juga dengan BlackBerry, apalagi anda membeli BlackBerry second. Nomor IMEI pada handphone harus sesuai dengan kardus. Selain IMEI, kode PIN juga menjadi syarat utama dalam pembelian BlackBerry.

hp blackberry terbaru

Untuk melihat kode IMEI adalah dengan cara menekan tombol *#06#. Snda juga mengecek nomor IMEI sekaligus PIN dengan cara menekan Optiom lalu pilih status. Cara cepatnya juga bisa dengan menekan tombol ALT+CAPSLOCK+H secara bersamaan.

Cek Umur Penggunaan BB
Usia penggunaan BlackBerry juga harus anda ketahui, Terlebih anda ingin membeli Handphone BlackBerry terbaru. Tentu anda tidak ingin tertipu kalau ternyata BB telah digunakan beberapa waktu.

Cara mengecek berapa lama penggunaan BlackBerry dengan cara memilih menu Options – Status. Ketik BUYR pada tampilan yang muncul.

Cek Kinerja BlackBerry
Kinerja perangkat BlackBerry wajib anda cek sebelum anda memutuskan untuk membeli. Cek semua fitur dan kwalitas secara fisik hingga kualitas suara dan tampilan. Cara mengecek kinerja BlackBerry yatitu dengan memilih menu BB, selanjutnya pilih Options – Status. Tulis TEST pada tampilan yang muncul.

Cek Fisik dan Kelengkapan
Bentuk fisik dan kelengkapan pada isi paket penjualan wajib anda cek dan ketahui. Pembelian BB harus dilengkapi dengan charger, memory card, kabel data, manual book, cd driver, handsfree, dus dan juga beberapa kelengkapan lainnya sesuai dengan tipe tertentu.

Terlebih jika anda akan membeli BalckBerry baru. Yang namanya barang baru, anda harus memastikan casing masih mulus dan tidak ada goresan sedikit pun.

Cek Kartu Garansi
BlackBerry juga memberikan jaminan garansi dan jaminan purna jual pada setiap perangkatnya. Garansi sangat penting ketika anda mengalami kerusakan atau kendala pada BB yang anda miliki. RIM juga sudah membuka Service Center dan layanan purna jual di beberapa kota besar di Indonesia.

Leave a Reply

*