5 Tips Mengecilkan Perut Buncit

Perut menonjol atau buncit merupakan pertanda bahwa Anda harus mulai membuang lemak dalam perut. Perut buncit tidak hanya mengganggu secara penampilan, lemak di perut merupakan indikator bahwa Anda mudah terserang beberapa penyakit. Anda harus merubah pola hidup Anda yang tidak sehat. Beberapa tips mengecilkan perut berikut ini patut untuk Anda coba.

Tips Mengecilkan Perut

perut seksi

1. Olahraga dan latihan yang tepat

Salah satu penyebab perut buncit adalah kurangnya aktivitas untuk pembakaran kalori dan lemak. Tips mengecilkan perut buncit yang paling ampuh adalah olahraga yang tepat dan rutin. Sit up setiap hari tidak akan membantun Anda membakar lemak. Lakukanlah olahraga yang membuat otot perut Anda bekerja. Lari pagi atau olahraga yang bisa dilakukan bersama teman-teman yang kiranya tidak menjadi beban yang berat.

2. Jangan melewatkan makan

Banyak orang berpikir bahwa jika mereka melewatkan makan, mereka tidak akan menambahkan lemak untuk tubuh mereka lebih banyak dan akhirnya lemak di perut akan mengurangi. Fakta dari masalah ini adalah justru sebaliknya. Bila Anda melewatkan makan, tingkat kortisol dalam tubuh meningkat, dan ini disimpan sebagai lemak di daerah perut Anda. Makanlah 3 kali sehari secara teratur. Perbanyak konsumsi sayur dan buah.

3. Hindari makanan manis

Jika Anda ingin sukses melakukan tips mengecilkan perut ini, makanan manis bergula harus menjadi musuh bagi Anda. Makanan manis mengingkatkan kadar glukosa darah yang akan disimpan dalam tubuh menjadi lemak. Jadi hindarilah makanan manis.

4. Perbanyak asupan vitamin C

Perbanyak asupan vitamin C dari buah-buahan termasuk jeruk, sayuran seperti paprika, brokoli dan makanan sumber vitamin C lainnya. Asupan vitamin C membantu kadar kortisol Anda terkontrol dan juga membantu tubuh dalam memproduksi kortisol, yang mengubah lemak dalam tubuh menjadi energi.

5. Tidur nyenyak

Tidur merupakan kegiatan yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Tidur yang cukup atau kurang lebih tujuh jam pada malam hari merupakan bagian dari tips mengecilkan perut buncit. Kurang tidur menyebabkan kenaikan berat badan, meningkatkan resiko terkena diabetes dan penyakit jantung.

Sebenarnya harus banyak usaha keras untuk membakar lemak dalam perut namun Anda patut mencoba 5 tips mengecilkan perut diatas.

Leave a Reply

*