4 Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan

Teh merupakan minuman yang palin populer dan banyak disukai oleh seluruh orang di dunia. Teh hangat menjadi minuman penghangat di pagi hari saat sarapan. Ada berbagai jenis teh seperti teh hijau, teh hitam, teh herbal, dll. Jika kamu merupakan salah satu penggemar teh hitam, bacalah ulasan berikut karena kali ini kami akan membahas tentang manfaat teh hitam untuk kesehatan.

Manfaat Teh Hitam

teh hitam

1. Mengurangi resiko stroke

Dari berbagai penelitian ilmiah yang sudah dilakukan bahwa minum teh hitam secara teratur dapat mencegah stroke. Teh hitam membantu dalam mengembalikan fungsi abnormal dari pembuluh darah yang sangat berkontribusi untuk stroke dan serangan jantung. Penelitian lain yang dilakukan pada orang-orang Arab Saudi mengungkapkan bahwa teh hitam dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner sebesar 50%. Teh hitam menyediakan 70% dari total kebutuhan flavanoids yaitu, fitonutrien dan antioksidan, yang diperlukan untuk mencegah produksi LDL alias kolesterol jahat.

2. Mencegah kanker

Teh hitam mengandung senyawa penting yang disebut TF-2 yang berfungsi untuk menghambat perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh. Minum teh hitam dapat mencegah hampir semua jenis kanker termasuk kanker payudara, kanker paru-paru, kanker kulit, kanker mulut dan kanker tenggorokan.

3. Menurunkan berat badan

Sebuah penelitian yang dilakakukan di salah satu negara yang terkenal minuman teh-nya Jepang, yang mengungkapkan bahwa konsumsi terus-menerus dari teh hitam membantu dalam penurunan berat badan. Minum teh hitam juga sangat efektif dalam memerangi kadar kolesterol tinggi secara alami. Meningkatkan metabolisme sekaligus mencegah penggemukan karena konsumsi karbohidrat.

4. Memerangi berbagai jenis penyakit

Teh hitam juga dapat menghilangkan virus di mulut seperti herpes. Teh hitam membantu dalam mencegah berbagai penyakit lain seperti diare, pneumonia, sistitis, dan infeksi kulit. Teh hitam, bila diterapkan pada wajah, membantu dalam mencegah penuaan dini, menyembuhkan mata bengkak, dan antioksidan yang kuat bersama dengan vitamin C dan vitamin E membuat kulit kamu terlihat sehat dan bercahaya. Kamu akan tampil lebih muda.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.