4 Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki

Menghilangkan varises – Melebarnya pembuluh balik atau sering disebut varises dapat disebabkan pola hidup yang tidak sehat. Terlalu lama berdiri atau menumpangkan kaki saat duduk merupakan beberapa penyebab varises.

Ada beberapa cara menyembuhkan varises pada kaki, betis ataupun tempat lain. Ada cara yang sehat untuk menghilangkan varises.

penyakit varises

1. Olahraga rutin

Duduk atau berdiri di tempat selama berjam-jam dapat menyebabkan varises. Jadi, perbanyak bergerak atau melakukan peregangan, berjalan, jogging atau berenang, untuk sirkulasi darah yang tepat dalam tubuh. Anda juga dapat berbaring dan mengangkat kaki di atas tingkat hati untuk menangkal varises.

2. Apa yang Anda pakai hal-hal

Jika Anda rentan terhadap masalah varises vena, pastikan bahwa Anda tidak memakai sepatu hak tinggi. Memakai sepatu hak rendah atau flat akan memberikan lebih banyak gerakan untuk otot betis Anda dan menghindari masalah varises. Hindari juga pakaian ketat di pinggang, kaki atau daerah panggul karena dapat menghambat suplai darah dan mempengaruhi sirkulasi darah yang akhirnya mengarah ke masalah varises vena.

3. Makan buah blackberry dan ceri

Mengkonsumsi buah varian berry yang berwarna hitam ini dapat menghilangkan varises secara alami. Buah-buahan ini merupakan sumber alami antosianin dan proanthocyanidins, yang meningkatkan kelancaran aliran darah dan menangkal setiap kemungkinan varises.

4. Pijat dengan minyak jarak

Minyak jarak merupakan minyak yang banyak digunakan untuk pijat. Pijatan lembut pada area varises juga membantu menyembuhkan penyakit ini. Disarankan untuk melakukan pijat dengan minyak jarak setelah berolahraga. Minyak jarak meningkatkan sirkulasi limfatik, mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit.

Demikian 4 cara menghilangkan varises secara sehat yang dikutip dari magforwomen.com.

Leave a Reply

*