Wanita tetap dituntut tampil cantik seiring bertambahnya usia. Ketika memasuki usia kepala empat bukan berarti berhenti melakukan perawatan kecantikan, wanita tetap harus bisa menjaga kecantikan terutama bagian kulit yang mana pada usia ini rentan mengalami berbagai permasalahan.

Tips merawat kulit beberapa waktu yang lalu untuk wanita usia 30-an, berikutnya adalah 10 tips merawat kulit untuk wanita usia 40-an yang harus anda ikuti:

perawatan kulit wajah

1. Krim Anti Kerut Terbaik
Ketika anda bercermin mungkin anda mulai terkejut dengan kerutan-kerutan di kulit terutama wajah. Janganlah ragu untuk melakukan investasi dengan membeli Krim anti kerut terbaik karena perawatan kulit pada usia ini sangat penting.

2. Oleskan Krim Pelembab di Bawah Mata secara Menyeluruh
Bagian bawah mata merupakan bagian yang menunjukkan kerutan paling menonjol. Pilih prduk yang tepat dan gunakan secara teratur.

3. Gunakan Scrub Untuk Melepaskan Sel Kulit Mati
Sel kulit mati sangat menggangu keindahan kulit anda, gunakan scrub terbaik untuk mengangkat sel mati dan kemudian diikuti dengan pelembab.

4. Makan Sehat
Kurangilah makanan yang digoreng atau makanan kemasan cepat saji. Mulailah hidup dengan konsumdi buah-buahan segar dan sayuran. Dapatkan kandungan mikro esensial dan anyioksidan dengan mengkonsumsi makanan sehat.

5. Pil Multivitamin
Anda dapat konsultasi langsung ke dokter umum apakah anda perlu mengkonsumsi pil multivitamin untuk memenuhi kebutuhan gizi atau tidak. Nutrisi yang tepat sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat.

6. Pijat Wajah
Pijat wajah perlu anda lakukan tetapi anda terlebih dahulu berkonsultasi ke ahli kecantikan seberapa sering anda harus melakukannya.

7. Tabir Surya
Jangan sampai lupa selalu memakai tabir surya dengan SPF affektif setiap kali anda melakukan kegiatan outdoor.

8. Melembabkan Kulit
Salah satu cara sehat melembabkan kulit adalah dengan memperbanyak minum air putih dan jus sehat untuk menjaga kulit tidak terkena dehidrasi. Air mempunyai peran penting dalam menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

9. Berolahraga
Olahraga sangat penting. Hal ini mampu meningkatkan sirkulasi dara agar kulit terlihat bercahaya dan sehat.

10. Cuci Muka dan Gunakan Pelembab Sebelum Tidur
Ketika akan beranjak ke tempat tidur anda harus menghilangkan makeup hingga benar-benar bersih. Gunakan juga pelembab ketika akan tidur.

Demikian 10 tips yang kami lansir dari magforwomen.

Artikel Menarik Lainnya

5 Tips dan Cara Make Up Wanita Usia 50 Tahun Seiring berubahnya usia, rutinitas seorang wanita harus berubah termasuk halam hal make up. Anda tidak mungkin melakukan make up di usia 50-an sama de...
Penyebab Bau Badan Dan Keringat Tak Sedap Di musim panas seperti sekarang ini bau badan menjadi hal yang banyak dialami oleh banyak orang. Bau badan tak sedap memang mengganggu kenyamanan anda...
Tips Menghilangkan Selulit Dengan 6 Makanan Ini Selulit merupakan masalah pada kulit yang dapat menyerang wanita ataupun pria. Selulit sangat mengganggu penampilan karena kulit menjadi sama sekali t...
Cara Merawat Kuku Agar Mengkilap Alami Cara merawat kuku - Kebersihan dan keindahan kuku juga menjadi perhatian selain wajah. Kuku juga memerlukan perawatan khusus agar terlihat indah menaw...
8 Cara Mencegah Rambut Rontok Rambut merupakan mutiara bagi setiap wanita. Tak ayal kesehatan dan keindahan rambut selalu menjadi perhatian khusus bagi setiap wanita. Rambut sehat...