10 Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan

Tomat merupakan sayuran yang serbaguna. Tomat dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan seperti sebagai bahan saus, menjadi bumbu masakan, salad dan sandwich, dan juga dapat diolah menjadi acar. Sayuran ini sudah menyebar hampir ke seluruh dunia.

Tomat kaya akan vitamin, mineral, karbohidrat, serat, diet lemak, protein, gula dan air. Mengkonsumsi tomat dapat mencegah penyakit, penyembuhan dan pengendalian beberapa jenis penyakit. Jus tomat menjadi minuman kesehatan yang mempunyai beberapa khasiat dan manfaat. Berikut ini adalah 10 manfaat jus tomat untuk kesehatan yang dilansir dari Magforwomen.jus tomat

1. Kaya antioksidan
Tomat mengandung lycopene, yang dianggap sebagai salah satu antioksidan alami yang paling kuat. Zat ini melindungi kulit dari bahaya sinar ultra-violet, serta sel-sel tubuh dan organ.

2. Efektif melawan kanker
Likopen juga memiliki kemampuan untuk melindungi DNA dalam sel darah putih, yang berarti bahwa itu membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan, dengan demikian, membantu tubuh dalam memerangi kanker.

3. Membantu untuk mengimbangi miokardium infark
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa jus tomat mengandung likopen, bisa mencegah serangan jantung.

4. Membantu penyembuhan penyakit paru-paru
Jus tomat sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita berbagai penyakit paru-paru seperti TBC, bronkitis dan asma. Jus tomat dapat membantu proses penyembuhan penyakit tersebut.

5. Bagus untuk penderita diabetes
Dari hasil peneletian didapat jika jus tomat menghambat pembentukan bekuan darah, yang menurut para peneliti, adalah indikasi dari minuman yang bermanfaat bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes.

6. Baik untuk janin
Vitamin C dan kalium dalam jus tomat sangat baik bagi wanita hamil karena minuman ini menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk janin.

7. Mencegah sembelit
Jus tomat, bila dikombinasikan dengan jus bayam, tidak hanya mengaktifkan fungsi hati, tetapi bekerja seperti pencahar dan mencegah sembelit.

8. Sumber energi
Berkat kandungan kalium yang tinggi, jus tomat dapat membantu Anda mengatasi kelelahan, dan membuat Anda merasa lebih berenergi.

9. Memperlancar proses pencernaan
Jus tomat dapat berfungsi sebagai pembuka yang efektif dalam membantu proses pencernaan.

10. Menjaga kesehatan
Buah tomat kaya akan vitamin A dan C yang dapat menghancurkan virus jahat (penyakit) dalam aliran darah, sehingga menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan. Minumlah jus tomat secangkir setiap harinya untuk melindungi dan memelihara kesehatan Anda!

10 Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan | posted by admin | 4.5

Komentar FB

Komentar

1 Comment
  1. 2 tahun ago
    tami

    makasih banget infonya gan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>